Ahad 14 Feb 2016 13:58 WIB

Pengusaha Muslim Perlu Bersatu di Bisnis Syariah

Red:

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Jaringan pengusaha muda Muslim menjadi bagian penting dalam perkembang an bisnis syariah di Indonesia. Dalam acara Membangun Jaringan dan Bisnis Syariah, bersama para pengusaha muda Yogya di Hotel Seraton, Pimpinan Dakwah Kreatif iHAQi Ustaz Erick Yusuf menekankan penguatan jaringan bisnis syariah.

Kepada 40 peserta pengusaha muda tersebut, Ustaz Erick mengatakan, apabila pengu saha muda Muslim ber satu, akan memperkuat kekuatan bisnis syariah. "Tidak akan mudah dipatahkan lawan, bahkan dengan kekuatan berjamaah ini kita akan lebih mudah dalam mendapatkan sesuatu apa yang kita tuju," ujar dia, Jumat (12/2).

Islam mengibaratkan persaudaraan dan pertalian sesama Muslim itu seperti satu bangunan di mana struktur dan unsur bangunan itu saling membutuhkan dan melengkapi. Sehingga, persaudaraan ini menjadi sebuah bangunan yang kokoh, kuat, dan lebih bermanfaat.

"Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda, `Orang mukmin itu bagi mukmin lainnya seperti bangunan, sebagiannya menguatkan sebagian yang lain,'" katanya. Amri Amrullah, ed: Nina CH

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement