Rabu 10 Feb 2016 14:00 WIB

Menpar Dorong Penerbangan Langsung Timur Tengah

Red:

KUTA -- Menteri Pariwisata Arief Yahya tengah berupaya agar maskapai penerbangan di Timur Tengah yang membawa wisatawan bisa langsung menuju Bandara Internasional Lombok (BIL). Upaya ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan mancanegara.

"Penerbangan luar negeri ke NTB untuk visa free berlaku di BIL, sehingga orang tidak harus ke Bali, tapi ke sini. Yang akan dilakukan sudah menghubungi beberapa penerbangan di Timur Tengah untuk direct flight  ke Lombok, lalu dari Malaysia dan Singapura," ujarnya di sela acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Pantai Kuta, Mandalika, Selasa (9/2).

Menurutnya, potensi wisatawan Timur Tengah ke Indonesia relatif besar. Proyeksi kunjungan wisatawan asal Timur Tengah ke Indonesia sebanyak 100 ribu orang.

Ia menambahkan, anggaran pariwisata yang diberikan kepada provinsi seluruh Indonesia sebanyak Rp 25 miliar, termasuk NTB. Sementara, untuk pembangunan KEK Mandalika dibutuhkan total dana Rp 36 triliun untuk pembangunan infrastruktur dasar, seperti jalan, air, listrik, fasilitas umum, seperti golf.  Muhammad Fauzi Ridwan ed: Erdy Nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement