Kamis 04 Feb 2016 13:00 WIB

Pemerintah Bangun Rumah Susun Polri di Bali

Red:

DENPASAR -- Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat membangun rumah susun untuk perwira Polri di Bali. Pembangunan ini masuk ke dalam program satu juta rumah untuk rakyat sesuai Nawacita. "Bali mendapatkan jatah pembangunan tiga unit gedung," kata Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Sugeng Priyanto di Denpasar, Rabu (3/2).

Salah satu lokasi pembangunan rumah susun Polri di Bali adalah di Denpasar dan Klungkung. Sugeng memaparkan, ketiga unit gedung itu masing-masingnya berisi 47 pintu (tipe 36), 35 pintu (tipe 45), dan 38 pintu (tipe 36). Jumlah tersebut setidaknya cukup memenuhi kebutuhan rumah 1.463 personel Polri di Bali. Total jumlah perwira Polri di Bali yang masih membutuhkan rumah sekitar 13.592 personel. "Ini berarti masih ada 75 persen lagi perwira yang belum mendapatkan bantuan ini," ujarnya.

Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menambahkan, gerakan satu juta rumah telah menempatkan sektor perumahan dan kawasan permukiman sebagai sektor prioritas dalam upaya pembangunan sumber daya manusia seutuhnya. "Dengan terpenuhinya kepemilikan rumah, masyarakat lebih fokus memenuhi kebutuhan rumah tangganya masing-masing," katanya. Pastika juga mengharapkan pembangunan rumah di Bali oleh pemerintah pusat tetap memperhatikan kearifan lokal yang ada, sebagai salah satu cara dalam melestarikan budaya Bali.  Mutia Ramadhani, ed: Andri Saubani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement