Ahad 24 Aug 2014 12:15 WIB

Orientasi DPD Mulai Akhir Agustus

Red: operator

JAKARTAOrientasi tahap pertama bagi 132 calon anggota DPD dari 33 provinsi (daerah pemilihan) seIndonesia (minus Kalimantan Utara) akan digelar 29 Agustus hingga 1 September.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menyatakan, untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada 2326 September. "Orientasi berlangsung dua tahap," katanya dalam keterangan pers yang diterima Republika, Sabtu (23/4).

Menurut dia, kegiatan ini utamanya bagi calon anggota DPD yang baru merupakan persiapan untuk melaksanakan kerja-kerja konstitusion alnya melalui pengayaan wawasan dan informasi sejarah pembentukan DPD, kinerja, dan harapan untuk mengopti malkan pelaksanaan tugas dan wewenang para senator.

Sebelumnya, saat menutup Sidang Paripurna DPD, Rabu (4/6), Irman mengimbau para senator untuk melaksanakan tugastugas konstitusionalnya secara optimal seraya terus menerus menyikapi perkembangan situasi kondisi masyarakat dan daerahnya. Ia berharap, pada pengujung masa bak ti ini para senator tetap mempertahankan komitmen dan se mangat kerja sekaligus mempersiapkan tongkat estafet kepada anggota DPD periode 20142019. ed:nashih nashrullah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement