Sabtu 05 Jul 2014 13:30 WIB

11 Calon Hakim Agung Lolos Seleksi

Red: operator

JAKARTA — Komisi Yudisial meloloskan 11 calon hakim agung (CHA) yang memenuhi syarat seleksi tahap III (kepribadian) dan berhak mengikuti tes  wawancara terbuka. Ketua KY Suparman Marzuki mengatakan, KY melakukan seleksi kepri badian terhadap 26 peserta CHA.

“Hanya 11 calon yang memenuhi syarat,” kata dia, Jumat (4/7). Dia mengungkapkan, 11 CHA yang lolos melaksanakan wawancara terbuka pada 10, 11, dan 12 Juli 2014.

Kesebelas CHA yang lolos terdiri dari tujuh calon dari jalur hakim karier dan tiga calon dari jalur nonkarier. Berdasarkan kamar, yakni ada empat calon yang lolos untuk kamar agama, empat calon kamar perdata, dua calon kamar pidana, dan satu calon kamar tata usaha negara (TUN).

Ada sepuluh lowongan hakim agung yang dibutuhkan pada 2014. Dua lowongan kamar agama, tiga lowongan kamar perdata, empat lowongan kamar pidana, dan tiga lowongan kamar tata usaha negara. KY me nargetkan 10 hakim berdasar kan kamar yang dibutuhkan.

Kepala Biro Seleksi Hakim KY Heru Purnomo mengatakan, KY sulit memenuhi target 10 hakim agung berdasarkan kamar yang dibutuhkan. Minimnya calon yang mendaftar, terutama kamar TUN, menyebabkan pihaknya sulit memenuhi lowongan hakim yang di butuhkan. antara ed: ratna puspita

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement