Jumat 10 Oct 2014 12:00 WIB

Oktoberfest ala Bandung

Red:

Bulan Oktober merupakan salah satu momen yang penuh perayaan di berbagai pelosok dunia. Sebut saja, Festival Kurma Ghadames di Libya, Festival Dawali di India, Jidai Matsuri di Jepang, dan Halloween di Amerika Serikat. Di Jerman, Oktober identik dengan perayaan Oktoberfest. Perayaan ini berawal dari pernikahan Putra Mahkota Ludwig dan Putri Therese pada 12 Oktober 1810. Pernikahan ini dirayakan oleh keluarga kerajaan dan seluruh rakyat Bayern di alunalun depan gerbang kota selama 16 hari.

Sejak saat itu, Oktoberfest selalu diselenggarakan setiap Bulan Oktober di Jerman. Saat ini, Oktoberfest merupakan perayaan terbesar yang dihadiri oleh sekitar enam juta pengunjung dari se luruh du nia. Oktoberfest di ra ya kan de ngan berbagai kemeriah an, leng kap dengan sajian makan an khas Jerman.

Di Kota Bandung, sejumlah hotel ikut memeriahkan perayaan Oktoberfest. Salah satunya adalah The Trans Luxury Hotel Bandung. "Oktoberfest dilaksanakan mulai 2 Oktober sampai 31 Oktober, setiap Kamis hingga Sabtu pukul 18.00 WIB sam pai dengan 22.00 WIB," kata Melody Siagian, FB Marketing and Promotion Manager Trans Luxury Hotel Bandung, belum lama ini.

Di negeri asalnya, Okto ber fest khas dengan perayaan minum bir. Namun, perayaan ini beradaptasi sesuai dengan wilayah yang merayakannya, termasuk di Kota Bandung. Hotel yang terletak di ka was an Trans Studio Mall tersebut menyajikan berbagai hidang an khas Jerman yang khusus disa jikan oleh Executive Chef Michael Deutsch.

Berbagai jenis makanan khas negeri Bavaria tersebut di sajikan dengan cita rasa yang menggoda. Beberapa makanan yang disediakan an tara lain White Fish Poached with Riesling Butter Sauce, Beef Sauerbraten, Kummel Klops, Kohlrouladen dan sajian khas lainnya. Untuk menikmati makanan Jerman ini, perorangnya hanya merogoh kocek senilai Rp 210 ribu dan Rp 108 ribu untuk anak di bawah usia 12 tahun.

Selain dapat menikmati sajian khas Jerman, pengunjung The Trans Luxury Hotel dapat me nikmati pula hiburan menarik da ri pemusik ber bakat Kota Ban dung. Sajian ini dipersembahkan mulai 1 Oktober di The Lounge. Dari pe main harpa, selo, biola, pia no, kontrabass dan suara in dah sang vokalis akan memeriahkan suasana The Lounge de ngan keharmonisan musik klasik dan jazz modern.

"Sajian ini bisa dinikmati mulai pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB," kata Melody. Selain The Trans Luxury Hotel, Oktoberfest juga dilaksanakan di The Luxton Bandung. sepanjang Oktober, The Luxton Bandung menghadir kan menu spesial Grill ed Brat wurst yang disajikan dengan country-style potato. Menu ini dapat di nik mati dengan har ga Rp 54 ribu per porsi.

Selain itu, The Luxton Bandung juga menyediakan pretzel, roti khas Jerman dengan tiga simpul dan rasa yang identik asin dan sedikit manis. ed:friska yolanda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement