Jumat 29 Aug 2014 14:00 WIB

Baru 10 Anggota DPRD Jabar yang Kembalikan Mobil

Red:

BANDUNG –– Anggota DPRD Provinsi Jabar Periode 2009-2014 mulai mengembalikan mobil yang diberikan selama masa dinas. Walaupun jumlahnya masih sedikit. Dari 100 anggota dewan, yang su dah mengembalikan baru 10 orang.

Batas waktu pengembali an mobil dinas yaitu yaitu hingga 30 hari setelah pelantikan Anggota DPRD Jabar periode 2014-2019. Pelantikan sendiri, akan dilaksanakan pada 1 September 2014. Artinya anggota dewan harus sudah mengembalikan sebelum 30 September 2014. "Ber dasarkan catatan, yang sudah mulai mengembalikan ada 10 orang, " ujar Kabag Umum dan Administrasi DPRD Jabar, Siti Nina Nurasidah kepada wartawan di Bandung, Kamis (28/8).

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Oky Lukmansyah/ANTARA

Seorang petugas berdiri samping mobil dinas

 

Nina mengatakan seluruh anggota dewan yang berjumlah 100 orang telah diberikan surat edaran soal pengembalian mobil dinas. Sejauh ini tak ada anggota dewan yang mengajukan atau meminta supaya mobil di-dum.

Karena seluruh anggota dewan menyadari bahwa fasilitas mobil yang dinikmati merupakan pinjam pakai. "Tidak ada yang minta didum. Mereka sudah pada mengerti dan paham aturan kalau itu mobil pinjam pakai,'' katanya.

Sebanyak 95 mobil, menurut Siti dipinjam untuk digunakan oleh anggota. Sedangkan lima unit, digunakan untuk ketua. Sekretariat DPRD akan menunggu hingga 30 September mendatang. Jika ada anggota dewan yang tidak mengembalikan hingga batas waktu yang ditentukan, menurut Nina bisa jadi nantinya satpol PP akan mengambil paksa.

"Mudah-mudahan ya pada mengembalikan. Kami juga beri tahu secara persuasif dari pada jadi masalah lebih baik ya kembalikan. Kalau nggak nanti saya bawa Pol PP ambil paksakan tidak enak," kata Nina.

Sebanyak 100 kendaraan yang dipinjam pakai terdiri dari 78 unit Toyota Rush, 17 Toyota Innova, serta lima unit Camry. Satu anggota dewan, ada yang tidak mengambil mobil dinasnya, Ali Hasan dari Partai Golkar. ''Untuk Ketua juga disediakan 4 Xtrail dan 1 Cherokee," katanya.

Ditemui saat mengembalikan mobil dinasnya, Agus welianto dari PDIP menuturkan bahwa dirinya mengembalikan di awal karena alasan waktu. "Ini bukan sensasi tapi mumpung ada waktu saja," kata Agus yang kembali terpilih di periode 2014-2019 ini.

Ia mengatakan pengembalian juga dilakukan untuk memghormati aturan yang sudah ada. Ia pun berkoordinasi dengan bagian umum. Agus mengimbau teman-temannya untuk segera mengembalikan. ''Terimakasih telah difasilitasi," kata Agus.  rep:arie lukihardianti ed: rachmat santosa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement