Kamis 07 Aug 2014 12:00 WIB

Pekan Ini Jalan HZ Mustofa Tertib PKL

Red:

TASIKMALAYA –– Kawasan sentra bisnis Kota Tasikmalaya, Jl HZ Mustofa, kini mendapat perhatian penuh pemkot. Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menginstruksikan, Satpol PP untuk menertibkan PKL yang berjualan di Jalan Raya itu.

Budiman juga mengimbau, agar pihak terkait segera menertibkan becak yang melawam arah, dan kendaraan yang diparkir sem barangan. "Ini demi kenyamanan dan keamanan masyarakat juga, jadi semua harus tertib. Dinas terkait secepatnya turun tangan," ujar Budiman saat di temui di kantornya, Rabu (5/8).

Budiman mengatakan, saat ini, Jl HZ Mustofa sudah terlalu padat dan semerawut. Sehingga perlu ada tindakan tegas. Sebanarnya, kata dia, kebijkan untuk menertibkan HZ sudah ada sebelum Ramadhan. Namun, pihaknya memberikan toleransi, sebab aktivitas dan kebutuhan masyarakat yang tinggi di bulan puasa. "Kini pasca Lebaran tidak ada toleransi lagi," ujar dia.

Dedi (34 tahun) salah satu pedagang Mie Bakso di Jalan HZ Mustofa mengatakan, dirinya tidak setuju jika hanya ditertibkan saja, tanpa adanya relokasi. Hal ini, karena konsumennya sudah sangat akrab tempat ini. "Maka, jika dipindahkan dan tempatnya kurang strategis, pasti akan bangkrut," kata dia.

Dedi berharap jika penertiban tetap berlangsung, maka pemkot harus bersikap adil serta menjamin tempat relokasi untuk semua PKL. rep:c61 ed: agus yulianto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement