Kamis 25 Aug 2016 17:00 WIB

SAFA MARWA- Karpet Baru untuk Mabit

Red:

MAKKAH --- Muassasah Asia Tenggara akan menyiapkan karpet baru di Muzdalifah. Hal ini merupakan fasilitas terbaru, karena sebelumnya tidak pernah ada karpet bagi jamaah haji saat menginap (mabit) di Muzdalifah. "Di Muzdalifah, untuk seluruh jamaah haji Indonesia sudah kita pasang karpet," kata Ketua Muassasah Asia Tenggara, Muhammad Amin Indragiri, seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Agama.

Menanggapi hal itu, Kepala Daker Makkah, Arsyad Hidayat, menyambut baik hal ini. "Karpet ini mudah-mudahan bisa menjadi tempat istirahat calon jamaah haji, khususnya pada saat menunggu di Muzdalifah sebelum bertolak ke Mina setelah pertengahan malam," ujar Arsyad.

Menurut Arsyad, ketika dalam kondisi lelah setelah di Arafah, karpet yang tersedia di Muzdalifah dapat digunakan untuk duduk, beristirahat, bahkan tidur. "Saya kira juga bagus buat jamaah haji," tambahnya.

Selain karpet, Muhammad Amin Indragiri juga memastikan kalau water fan sudah mulai dipasang di tenda jamaah haji Indonesia di Arafah. "Alhamdulillah, water fan sudah sampai di tenda kita dan sudah kita pasang lebih dari 1.000 unit. Insya Allah, lima hari ke depan sudah selesai," ujarnya.

Kabar lainnya, Pemerintah Arab Saudi mengizinkan PPIH Arab Saudi untuk mendirikan kantor pelayanan di Arafah dan Mina. "Ini merupakan kabar baik, karena info sebelumnya kantor layanan akan ditiadakan. Kalau ditiadakan, berarti kita tidak ada tempat, baik di Arafah maupun Mina, dan ini menyulitkan kita saat akan memberikan pelayanan kepada jamaah," kata Arsyad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement