Ahad 26 Apr 2015 19:59 WIB

Istanbul Jadi Tuan Rumah HTC 2015

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, Lebih dari seribu perwakilan dari 50 negara diperkirakan akan bertemu di Kota Istanbul, Turki, untuk mengikuti Halal Tourism Conference (HTC) 2015. Menurut jadwal, konferensi pariwisata halal tingkat internasional tersebut bakal digelar pada Desember 2015.

 

Panitia acara HTC 2015 sekaligus perwakilan CM Media, Tasneem Mahmood, kepada Emirates 24/7 News, mengatakan, Turki adalah tujuan wisata Islam terbesar kedua setelah Arab Saudi sehingga sangat pas untuk menjadi tuan rumah acara tersebut di Istanbul pada tahun ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Menurutnya, pariwisata halal merupakan salah satu sektor yang paling cepat berkembang di dunia. Nilai investasinya saat ini diperkirakan mencapai sekitar 150 miliar dolar AS.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2014, HTC terbukti mampu mendongkrak pertumbuhan industri pariwisata halal di berbagai sektor. Oleh karenanya, kata Mahmood, pembahasan pada konferensi tahun ini akan lebih difokuskan pada pengembangan konsep industri tersebut sehingga manfaatnya semakin dapat dirasakan oleh masyarakat luas. "Di situ, mereka bisa menggali banyak informasi penting dan berguna mengenai peluang pasar," jelas Mahmood.

Mahmood menyebut, konferensi tahun ini penting untuk masa depan pariwisata halal, terutama karena sektor ini berkembang begitu cepat dan pesat. Konferensi ini akan menjadi forum yang sangat baik bagi para pelaku maupun peminat industri pariwisata halal.

HTC tahun ini rencananya akan digelar selama tiga hari, yaitu dari 1-3 Desember 2015, di Istanbul Lutfi Kirdar Congress & Exhibition Center (ICEC). Kegiatan tersebut Disponsori oleh CM Media yang Menggaet Tura Turizm Sebagai mitranya. Ahmad Islamy Jamil ed: Nasih Nasrullah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement