Ahad 12 Apr 2015 17:00 WIB

Salah Sumbang Rp 845 Juta untuk Masjid

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,


Gelandang Fiorentina, Mohamed Salah, belum lama ini memberikan sumbangan sebesar 60 ribu euro (sekitar Rp 845 juta) 
kepada masyarakat Muslim Florence, Italia. Uang itu menurut rencana bakal dipergunakan untuk memperbaiki masjid di daerah tersebut.

"Di samping untuk proyek pengembangan Pusat Islam Florence," tulis situs Calico Mercato melaporkan, seperti dikutip On Islam, Selasa (7/4).


Mohamed Salah hijrah ke Fiorentina pada Februari lalu. Pesepak bola asal Mesir itu merumput bersama La Viola (julukan Fiorentina-- Red) dengan status sebagai pemain pinjaman dari klub Inggris, Chelsea.
Sejak membela Fiorentina, Salah berhasil tampil sebagai bintang besar dalam ajang Seri A. Sampai pekan ini, pemain bernomor punggung 74 itu telah menorehkan sembilan gol dalam kompetisi paling bergengsi di Italia tersebut. 


Sesuai kesepakatan, masa kerja Salah dengan Fiorentina akan berakhir pada pengujung musim 2014-2015 ini.
Selain dermawan, Salah juga dikenal sebagai pemain Muslim yang taat. Selebrasi berupa sujud syukur yang selalu dilakukannya seusai setiap kali mencetak gol mendapat sambutan luas di kalangan komunitas Muslim. Tidak hanya di Italia, tetapi juga hampir di seluruh dunia.


Menurut badan statistik Istat, jumlah populasi Muslim di Italia saat ini diperkirakan mencapai 1,7 juta jiwa. Sebanyak 20 ribu di antara mereka adalah mualaf.
Dalam sembilan tahun terakhir, Islam meng- alami pertumbuhan pesat di Italia. Pada 2006, jumlah Muslim hanya 1,9 persen dari total pendu- duk Italia. Hari ini, angka tersebut naik menjadi 2,6 persen. 
(ahmad islamy jamil, ed: nashih nashrullah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement