Ahad 01 Feb 2015 19:38 WIB

STIKES ‘Aisyiyah Yogyakarta Raih CONSAL

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) `Aisyiyah Yogyakarta menjadi salah satu wakil dari Indonesia dalam Congress of Southeast Asian Librarians (CONSAL). Baru baru ini, Pustakawan STIKES `Aisyiyah Yogyakarta Irkhamiyati meraih peringkat lima besar dalam seleksi nasional dan mewakili Indonesia untuk CONSAL pada pertengahan bulan lalu di Jakarta.

Kongres Pustakawan Asia Tenggara yang diadakan tiga tahun sekali ini, salah satu agendanya adalah pemberian CONSAL Outstanding Librarian Award.

Untuk memilih duta pustakawan Indonesia dalam CONSAL mendatang (Mei 2015), maka Perpustakaan Nasional RI mengadakan pemilihan pustakawan terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang CONSAL Outstanding Librarian Award 2015 melalui seleksi Nasional.

Hasil seleksi akan menentukan satu orang sebagai wakil Indonesia dalam ajang CONSAL Outstanding Librarian Award XVI mendatang di Thailand. Para peserta yang mengikuti seleksi ini merupakan para pustakawan berprestasi tahun 2012-2014.

Salah satu aspek penilaian adalah presentasi yang berisi prestasi-prestasi yang diraih selama meniti karier sebagai pustakawan.

"Melalui kegiatan ini Perpustakaan STIKES `Aisyiyah Yogyakarta telah memberikan kontribusi nyata dalam peran sertanya mengembangkan perpustakaan demi kemajuan lembaga dan masyarakat,"

ujar Irkhamiyati. Capaian ini juga menjadi salah satu upaya untuk mencapai visi Perpustakaan STIKES `Aisyiyah Yogyakarta, yaitu "menjadi perpustakaan yang terbaik tingkat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan di Indonesia tahun 2016.  Oleh Amri Amrullah ed: Nina Chairani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement