Jumat 13 Mar 2015 14:00 WIB

Buaya Muncul di Tengah Turnamen Golf

Red:

Seekor buaya besar hadir di tengah-tengah turnamen golf wanita di Florida, Amerika Serikat (AS). Namun, kehadiran buaya itu tidak menghalangi permainan para pegolf.

"Jika kita berhenti bermain karena buaya, kita tidak akan pernah memiliki pegolf," kata General Manajer Klub Mickie Zada.

Penampakan buaya tersebut di hadapan ratusan peserta turnamen rupanya sempat meghebohkan dunia maya. Melalui foto yang diunggah di media sosial Facebook, panjang buaya tersebut diperkirakan lebih dari 3,5 meter. Lebih dari 200 ribu orang yang melihat foto tersebut di Facebook.

Zada mengatakan bila dirinya sejak Rabu lalu harus terus menanggapi pertanyaan wartawan akan keaslian foto tersebut. "Ia orang baik berusia 80-an. Dia bahkan tidak tahu Photoshop," katanya mengenai pemotret.

Hampir tiap hari di Golf Club Myakka Pines, Englewood, Pantai Barat Florida, tersebut muncul buaya-buaya besar. Seekor buaya dengan panjang 4,5 meter atau yang dijuluki Big George bahkan pernah muncul di tengah lapangan dan itu berlangsung selama bertahun-tahun hingga kematiannya.

Zada mengatakan, tidak ada satu ekor pun yang menyerang di klub berusia 37 tahun itu meski kerap muncul di hadapan pegolf. Hal itu, kata dia, dikarenakan kebijakan ketat terhadap makanan binatang. Ia menjelaskan, munculnya bahaya antara manusia dan buaya biasanya berasal dari orang-orang yang memberi mereka makan. Kini, buaya sepanjang empat meter itu telah memiliki nama.

"Kita mungkin menamainya Viral," ungkapnya. n reuters/c65 ed: yeyen rostiyani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement