Rabu 04 Mar 2015 15:00 WIB

Kembar Tapi tak Serupa

Red:

LONDON — Lucy Aylmer dan Maria Aylmer adalah saudara kembar yang lahir pada Januari  1997. Anehnya, mereka lahir dengan warna kulit berbeda. Lucy memiliki kulit putih khas orang  Eropa dengan rambut lurus warna keemasan, sementara Maria memiliki rambut keriting dan  kulit hitam.

Penampilan ayah dan ibu mereka menjelaskan perbedaan saudara kembar tersebut. Maria dan  Lucy adalah pencampuran dua ras. Sang ibu, Donna, berasal dari Jamaika dan ayah mereka,  Vince, dari Inggris. Mereka mengaku tak pernah berpikir akan memiliki anak kembar tapi tak  serupa.

"Ketika bidan yang membantu melahirkan melihat mereka, ia tak bisa berkata-kata," kata  mereka. Duo kembar yang kini berusia 18 tahun ini adalah anak-anak bungsu dari lima  bersaudara.

Kakak-kakaknya, Jordan, George, dan Chynna memiliki warna kulit antara Lucy dan Maria.  "Kami memiliki warna kulit berbeda seperti spektrum yang berada di antara warna-warna kulit  kami," kata Lucy.

Lucy mengatakan tak ada teman-teman yang percaya saudara kembarnya adalah Maria. Padahal, dulu mereka satu kelas. Mereka harus menunjukkan sertifikat kelahiran dulu untuk membuat teman-temannya percaya.

Seperti perbedaan yang selama ini dirasakan, Maria dan Lucy juga memiliki perbedaan  ketertarikan. Maria saat ini sekolah hukum di Cheltenham College dan Lucy di Gloucester  College mempelajari seni dan desain.

Seperti dikutip Standard Media, dalam dunia sains, hal ini sebenarnya tidak aneh dan bisa  dijelaskan. Mereka yang lahir tidak identik dan mewarisi gen yang berbeda berasal dari dua sel  telur ibu. Donna membawa gen kulit hitam dan putih.

Maria menerima gen hitam dan Lucy gen putih. Namun, hal seperti ini menjadi fenomenal karena hanya memiliki kemungkinan satu banding sejuta. Oleh Lida Puspaningtyas  ed: Yeyen Rostiyani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement