Rabu 04 Mar 2015 15:00 WIB

William Bermain Bola Sambil Berjas

Red:

Mungkin inilah gaya seorang pangeran Inggris jika ia bermain bola. Tanpa melepaskan jas biru tua yang dikenakannya, Pangeran William dari Inggris melangkahkan kaki ke lapangan sepak bola di salah satu sekolah di Shanghai, Cina, Selasa (3/3).

William menghentikan bola yang menggelinding bebas, dua kali mengetuknya dengan sepatu hitam sebelum akhirnya dengan penuh percaya diri melesakkan tendangannya di lapangan rumput sintetis.

Dalam kesempatan itu, William mengobrol dengan siswa yang belajar sepak bola di sekolah menengah Nanyang. Sang pangeran bercerita bila dirinya adalah pendukung salah satu tim Liga Primer yang terancam degaradasi, Aston Villa.

Salah seorang siswa SD, Li Ziu (11 tahun), langsung mengacungkan tangan saat William menceritakan antusiasmenya terhadap permainan tersebut. "Saya telah bermain (sepak bola) sejak saya masih kecil," ujar William.

William mengunjungi Cina sejak Senin untuk meningkatkan hubungan diplomatik dengan Beijing. Saat itu, ia bertemu dengan Presiden Xi Jinping dan sempat membahas sepak bola. "Saya juga mengumpulkan info, ternyata Anda penggemar sepak bola," ujar Xi.

Seperti dilaporkan kantor berita Xinhua, Xi mengatakan kepada William bahwa Cina ingin belajar dari negara-negara yang maju dan berbakat dalam sepak bola, termasuk Inggris. Cina sempat masuk babak kualifikasi Piala Dunia 2002.

ap/c65 ed: Yeyen Rostiyani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement