Selasa 21 Oct 2014 16:00 WIB

Yoghurt Jadi Camilan Resmi New York

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK — New York menetapkan yoghurt sebagai camilan resmi negara bagian, pekan lalu. New York merupakan penghasil yoghurt terbesar di Amerika Serikat. Produk ini bersaing dengan popularitas yoghurt gaya Yunani.

Gubernur New York Andrew Cuomo menandatangani undang-undang yang menyatakan yoghurt sebagai panganan ringan negara bagian. Menjadikan yoghurt sebagai camilan resmi akan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai nilai ekonomi produk ini.

“Masyarakat juga diharapkan lebih memahami manfaat kesehatan yoghurt,” kata Cuomo dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor gubernur. New York menghasilkan 336 juta kg yoghurt tahun lalu atau 16 persen dari total produksi yoghurt AS.

Industri yoghurt dan susu di negara bagian ini menyerap tenaga kerja hingga 9.500 orang. Pada 2013 gaji keseluruhan tenaga kerja mencapai 513 juta dolar AS. Tahun 2010 tenaga kerja hanya 8.000 orang dengan gaji sebesar 401 juta dolar AS.

Hanya ada beberapa negara bagian di AS yang memiliki panganan ringan resmi. South Carolina menjadikan kacang rebus sebagai camilan resmi, Texas memiliki tortilla chip dan salsa, Illinois memiliki popcorn, dan Utah menetapkan Jell-O sebagai camilan resminya. n reuters/ani nursalikah ed: ferry kisihandi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement