Senin 01 Sep 2014 18:00 WIB

Salah Gerebek Tersangka

Red:

WINA - Skenario penggrebekan narkotika ini direncanakan dengan sempurna. Sayangnya, hal yang tidak diduga terjadi dalam operasi tersebut. Polisi Austria, pada Jumat (29/8) lalu, justru menggrebek tempat yang salah.

Pejabat polisi Josef Knoflach mengonfirmasi kepada media bahwa tim SWAT menggunakan pendobrak untuk menggerebek dan mengepung sebuah apartemen. Namun, tim elite paramiliter taktis itu salah apartemen.

"Mereka seharusnya menggerebek apartemen sebelah," ujar Knoflach. Ia mengisahkan musababnya. Polisi Kota Klagenfurt itu kesulitan mengenali nomor apartemen. Hal itu dikarenakan tim sepakat memutus aliran listrik agar tidak mengundang kecurigaan.

Setelah menyadari kesalahannya, tim lantas menuju ke apartemen sebelah dan menemukan kokain, ganja dan sejumlah uang tunai yang mencurigakan asal-muasalnya. Dalam penggerebekan itu, dua orang laki-laki ditahan polisi. Bagaimana dengan tetangga yang salah sasaran? Knoflach mengatakan, polisi telah memberi kompensasi kepada sang penyewa apartemen. rep:ap/ani nursalikah ed:ferry kisihandi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement