Rabu 27 Aug 2014 17:00 WIB

Berteman Lebah di Apartemen

Red:

NEW YORK -- Frieda Turkmenilli tidak pernah menyangka dia memiliki banyak teman sekamar. Bukan hanya satu, melainkan puluhan ribu. Sekitar 50 ribu lebah hidup di langit-langit apartemennya. WABC-TV pekan lalu melaporkan pawang lebah telah memindahkan hewan itu.

Keberadaan lebah-lebah itu terungkap setelah seorang tetangga Turkmenilli di Queens memberi tahu pengurus gedung. Turkmenilli menyatakan, dia tidak menyadari lebah-lebah itu berjumlah hingga 50 ribu dan tinggal di atas kepalanya.

Selama ini, dia mengira hanya ada beberapa ekor. Ia mengaku sering mendengar dengungan mereka saat berada di apartemennya. Namun, ternyata dugaannya salah. Dalam beberapa waktu lamanya, ia telah berteman dengan puluhan ribu lebah.

Petugas yang menangani pemindahan lebah dari apartemen Turkmenilli mengatakan, kawanan lebah beserta 17 sarangnya akan dibawa ke pertanian negara bagian. "Saya merindukan dengungan mereka,’’ katanya.

Meski sudah tak ada lagi di apartemennya, Turkmenilli berharap ada hadiah terakhir yang diberikan lebah-lebah itu kepadanya, yaitu madu. n ap/ani nursalikah ed: ferry kisihandi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement