Ahad 29 Jun 2014 16:00 WIB

Gaza Terus Dibombardir

Red: operator

GAZA — Jalur Gaza terus mem bara. Jet-jet tempur Israel kem bali meluncurkan serangan udara di wilayah terisolasi tersebut,Sabtu (28/6) pagi. Saksi mata mengatakan, deru pesawat tempur Israel dan ledakan besar terdengar di daerah tepi pantai.

Pejabat keamanan di Gaza, seperti dilansir dari Xinhua, mengatakan, jet Israel meluncurkan dua serangan udara. Serangan pertama ditujukan ke fasilitas pelatihan di selatan Gaza yang ditengarai milik Hamas. Serangan kedua ditujukan ke pangkalan lainnya di Jalur Gaza.

Para penduduk di Gaza tengah dan selatan bisa mendengar dengan jelas serangan tersebut. Sejumlah ambulans sudah dikirim ke wilayah sasaran itu.

Serangan Sabtu (28/6) pagi menyusul serangan udara Israel yang menewaskan dua warga Palestina dan melukai tiga orang lainnya, Jumat (27/6). Serangan Jumat menyerang kendaraan yang berada di sepanjang pantai dekat kamp pengungsi di Gaza.

Satu sumber menyebut, serangan tersebut menarget kelompok Komite Perlawanan Rakyat. Diduga, anggota komite tersebut bertang gung jawab atas serangan roket ke selatan Israel selama sepekan terakhir.

Selain serangan darat, tanktank Israel juga membombardir sekelompok penduduk di dekat perbatasan Israel-Palestina. Beberapa orang Palestina, termasuk seorang anak berusia 11 tahun dilaporkan dalam kondisi kritis.

Juru bicara pelayanan kesehatan Gaza, Ashraf al-Qudra, mengatakan, lima warga Palestina juga terluka ketika sebuah tank Israel menyerang dua menara masjid di sebelah timur Khan Younis. Militer Israel berdalih bahwa pihaknya mendapat serangan dan ancaman bahan peledak dari sekelompok orang. Pihaknya bereaksi dengan menembak dari tank ke beberapa titik.

Pejuang Palestina dari Gaza telah meluncurkan beberapa serangan roket ke wilayah Israel dalam dua minggu terakhir sebagai reaksi atas serangan Israel. Serangan Israel terus memburu orangorang yang diduga melakukan penculikan terhadap tiga  pemuda Israel dengan membombardir wilayah Gaza.

Bentrok pada Jumat terjadi sehari setelah Israel mengumumkan dua nama yang diduga kuat melakukan penculikan terhadap tiga pemuda Israel di Tepi Barat.

Marwan Qawasme dan Amar Abu Aysha adalah warga Palestina dari Kota Hebron, Tepi Barat. Keduanya yang menjadi sasaran pencarian militer Israel. Israel menggeledah rumah-rumah di Tepi Barat dan perbatasan Gaza. Ratusan pemukim Palestina juga ditangkap dan diinterogasi untuk mencari tigavpemuda Israel yang masih hilang. rep:ani nursalikah/reuters ed: hafidz muftisany

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement