Jumat 21 Oct 2016 19:58 WIB

Demi Wujudkan Satu Miliar Koneksi

Red:

Di hari jadinya yang kedua puluh pada Rabu (18/10) lalu, XL Axiata Tbk nenyatakan kesiapannya menghadapi era Internet of Things (IoT). "Kami siap mewujudkan satu miliar koneksi di Indonesia," ujar Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, di Jakarta.

Untuk mewujudkan misi tersebut, XL telah mengadopsi dan mengimplementasikan jaringan berteknologi 4G berbasis LTE yang terus diperluas ke berbagai daerah. Pengimplementasian teknologi 4T4R juga dilakukan untuk memaksimalkan kecepatan jaringan 4G LTE yang dimilikinya hingga dua kali lipat.

Selain itu, untuk meningkatkan penetrasi broadband di masyarakat, XL juga memperkenalkan layanan terbarunya, XL Go. Dengan layanan ini, masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G juga akan bisa mengakses 4G melalui Mifi atau router dan bisa membagikan aksesnya hingga ke 32 perangkat lainnya. Layanan mobile broadband ini mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. XL Go sudah mulai bisa ditemui di pasar ritel mulai 10 Oktober 2016.      Oleh Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement