Selasa 27 Sep 2016 14:52 WIB

Tangkap Semua Momen Sambil Bergaya

Red:

Para netizen mengenal Snapchat sebagai salah satu platform mengobrol. Namun, kali ini Snapchat memberikan hal baru bagi penggunanya.

Laman Telegraph.co.uk  mengabarkan, Snapchat baru saja merilis kacamata berkamera yang mereka beri nama Spectacles.

In built camera tersebut bisa beroperasi seharian dengan bantuan daya baterai.

Gambar akan tersimpan dalam bentuk beberapa format. Bagian depan kacamata akan memberikan tanda berupa cahaya ketika kamera tengah melakukan pengambilan gambar.

Dengan kacamata ini, pengguna seolah sedang dibawa melihat memori dirinya dari kacamata. "Ini menjadi salah satu cara bagaimana melihat potret diri," ujar CEO Snapchat, Evan Spiegel.

Kacamata hitam dengan built in camera tersebut merupakan inovasi terbaru dari Snapchat. Kamera yang awalnya akan diberi nama Memories ini, bisa dengan mudah menyimpan beragam jenis konten, seperti gambar atau video berdurasi 10 detik.

Hasil dari momen-momen yang ditangkap melalui kacamata ini bisa ditransfer ke smartphone melalui bluetooth atau WiFi. Pengguna juga bisa melakukan proses editing dengan mudah setelah file tersimpan di aplikasi Snapchat.

Rencananya, Snapchat membanderol produk dengan harga 130 dolar AS atau 100 euro. Peluncuran kamera tersebut juga menjadi milestone baru dari perusahaan yang awalnya dikenal sebagai social video messaging menjadi perusahaan yang lebih luas lagi lini usahanya.

Proses ini disertai dengan rebranding dari Snapchat yang mengubah nama perusahaannya menjadi Snap, Inc. Spiegel mengatakan, rencananya kacamata tersebut dirilis pada musim libur tahun ini di California, AS.     rep: Nora Azizah, ed: Setyanavidita Livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement