Senin 29 Aug 2016 14:00 WIB

Navigasi untuk Tersasar

Red:

Saat ini, ada begitu banyak aplikasi navigasi yang membantu penggunanya agar tidak tersesat. Tapi, hal berbeda justru ditawarkan oleh Babak Fakhamzadeh dan Ian Barry melalui aplikasi Kompl besutan keduanya.

Kompl adalah aplikasi yang ditujukan bagi para petualang atau traveler. Berangkat dari konsep, 'yang terpenting adalah perjalananannya dan bukan tujuan', Kompl justru menawarkan berbagai rute yang akan membawa penggunanya tersesat.

Dikutip dari Techly, Kompl memanfaatkan berbagai pinpoint dari Wikipedia dan Foursquare untuk menemukan berbagai tempat yang menarik. Berbagai pilihan atraksi juga akan ditawarkan ke para pengguna yang memanfaatkan Kompl untuk berkelana.

Kehadiran Kompl tak lepas dari tren baru yang saat ini tengah berkembang di kalangan para pelancong. Berbagai rute yang sama membuat para pelancong agak sulit menemukan tempat berbeda atau pengalaman yang lain dari biasanya.

Saat ini, Kompl telah bisa digunakan di 22 kota. Di antaranya, London, Marrakesh, Timbuktu, Paris, hingga Kabul.    ed: Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement