Senin 25 Jul 2016 14:00 WIB

Casing Iphone Ala Snowden

Red:

Sempat menggemparkan dunia, Edward Snowden salah satu yang menjadi buronan paling dicari di dunia. Dikutip dari Fortune, bekerja sama dengan salah satu hacker dunia, Andrew Huang, Snowden belum lama ini mendesain casing Iphone khusus yang aman dari penyadapan.

Menurut Snowden, casing yang saat ini masih dalam tahap pengembangan ini, bisa sangat membantu banyak orang yang memiliki profesi berisiko tinggi. "Para jurnalis yang tengah mengejar cerita atau berita yang sensitif, sama sekali tak bisa memercayai telepon genggam mereka," ujarnya.

Disadari atau tidak, pemerintah atau agen kemanan pasti sudah memantau segala aktivitas, termasuk sarana komunikasi yang digunakan. Tak seperti casing pada umumnya, casing desain Snowden ini dapat memberitahukan pengguna apabila smartphone melakukan aktivitas transmisi (informasi).

Casing ini disebut juga 'Introspection Engine' dan dapat terhubung dengan berbagai radio transmiter dari smartphone. Setelah terhubung, casing antipenyadapan ini akan memonitor adanya koneksi seluler, WiFi, atau Bluetooth saat berbagai atau menerima data dan menginformasikannya kepada pengguna smartphone.

ed: Setyanavidita Livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement