Kamis 21 Jul 2016 16:00 WIB

Tak Tersesat di Bandara Berkat Robot

Red:

Mulai akhir 2016 nanti, para tamu di Bandara Internasional Incheon bisa mendapatkan informasi terkait fasilitas dan penunjuk arah kepada robot yang dapat berbicara dalam empat bahasa. Selain robot penunjuk arah, di bandara terbesar Asia ini akan ada pula juga robot lain yang melayani pengantaran bagasi dan robot pembersih lantai.

Pihak Bandara Internasional Incheon menjelaskan, kedepannya akan semakin banyak robot yang dihadirkan untuk membantu para penumpang di Incheon. Mulai dari, pelayanan pemeriksaan keamanan hingga membantu proses check-inpenumpang.

Robot-robot tersebut dilengkapi dengan /autonomous function yang dapat mendeteksi lokasi yang diperlukan, sehingga meskipun mobilitasnya tinggi, ia mampu menghindari tabrakan dengan wisatawan. Selain itu, para robot juga akan dilengkapi dengan voice recognition dan response function, yang memungkinkan mereka mengerti bahasa Korea, Inggris, Cina, dan Jepang.

Misalnya, jika ada yang bertanya dengan bahasa Cina, maka robot ini akan mengerti dan memberikan informasi dengan menggunakan bahasa Cina. Untuk memperluas cakupan pertanyaan, berbagai pertanyaan dan keluhan yang pernah ada dari tahun 2001, sudah dimasukkan ke dalam sistem robot tersebut.

Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement