Kamis 30 Jun 2016 14:00 WIB

Cincin Penjaga Perempuan

Red:

Ada banyak hal berguna yang bisa dihadirkan oleh teknologi. Perkembangan wearable tech, kini telah menyentuh pula aspek keamanan bagi kaum perempuan.

Selama ini, berjalan di wilayah sepi masih menjadi momok bagi banyak perempuan. Dikutip dari Cnet, kini perusahaan rintisan asal California, Nimb, telah hadir dalam bentuk cincin yang bisa melakukan panggilan darurat.

Juru Bicara Nimb, Kathy Roma, menjelaskan, Nimb telah diluncurkan di Facebook dan mendapat banyak sekali respons positif. "Kebanyakan dari mereka berharap cincin ini dapat memberikan perlindungan pada orang-orang di sekitar mereka," ujarnya.

Nimb yang dipakai sebagai cincin, dapat mengirimkan sinyal bahaya ke tiga ponsel pintar yang sebelumnya telah ditentukan oleh pengguna. Ketika sinyal dinyalakan, Nimb juga bisa mengirim posisi GPS untuk memberi informasi di mana pengguna berada.

Nimb yang ditawarkan dalam berbagai rupa warna ini sudah mulai dijual di Amerika Serikat mulai Juni 2016 dengan harga 75 dolar AS.    ed: Setyanavidita Livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement