Selasa 14 Jun 2016 13:00 WIB

Project Tango

Red:

Gambaran ponsel di masa depan juga terlihat dalam Project Tango besutan Google. Konsep tersebut sudah tercipta beberapa tahun lalu namun belum mencapai akhir.

Tango hadir dengan menawarkan konsep smartphone yang bisa merasakan Augmented Reality (AR) dalam perangkat Android, hanya menggunakan kamera. Tango membuat AR secara lengkap dengan memiliki sensor 3D dan chip yang bisa melacak gerakan sehingga menimbulkan kesan ruangan sekitar menjadi 3D.

Project Tango juga bisa membuat peta dari sebuah ruangan. Dalam proyek tersebut, Google sudah menayangkan sekitar tiga video terbaru sebagai demonstrasi.

Video tersebut menggambarkan anak kecil bisa membagi-bagi rumahnya dalam bentuk sketsa, kemudian mereka bisa mengunjungi museum melalui AR. Tango juga membuat seorang ibu bisa memiliki sketsa 3D terhadap dekorasi kamar anaknya.

Melalui laman techcrunch.com, rencananya Tango akan berkolaborasi dengan Lenovo dalam ajang Lenovo's Tech World di San Fransisco, Amerika Serikat (AS). Lenovo sudah mengumumkan kolaborasi dan akan dirilis dalam ajang bergengsi tersebut.

Proyek perangkat tersebut bernama PHAB2 Pro. Meskipun tidak terlalu menarik dari segi nama, namun perangkat ini memiliki spesifikasi paling tinggi terhadap perkembangan teknologi ponsel.

Selain ditanamkan Tango, Lenovo PHAB2 Pro memiliki spesifikasi 4GB RAM, 16MP pada kamera utama, dan fast charging baterai hingga 2.4 kali. Rencananya perangkat ini akan tersedia secara global pada September mendatang dengan harga sekitar 500 dolar AS.    ed: Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement