Kamis 26 May 2016 14:00 WIB

Vacuum Cleaner untuk Panjat Gedung

Red:

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memamerkan teknologi yang dimiliki kepada pasar. Kali ini, LG Electronic memamerkan kemampuan vacuum cleaner miliknya dengan menggandeng seorang pemanjat tebing profesional, Sierra Blair-Coyle.

Kehadiran Blair-Coyle ini bertujuan mengajaknya memanjat gedung setinggi 140 meter dengan alat pembersih debu dari LG. Dua buah unit vacuum cleaner yang dibopong pada pundak sang pemanjat tebing, bisa dipakai memanjat gedung karena dibuat modifikasi di bagian ujung penghisapnya.

"Kami berharap aksi ini menarik perhatian lebih banyak orang pada teknologi inovatif yang ada pada perangkat elektronik rumah tangga kita," ujar Simon Jeon, senior vice president of Washing Machine Business Unit at The LG Home Appliance & Air Solution Company.

Pertunjukan unik ini dimungkinkan karena LG CordZero merupakan seri penyedot debu LG yang dapat beroperasi tanpa kabel. Alat penghisap debunya ini dilengkapi dengan LG Smart Inverter Motor sebagai tenaga penggeraknya. LG CordZero memiliki ukuran 28 persen lebih kecil, 24 persen lebih ringan dan 13 persen lebih efisien ketimbang motor pada alat penghisap debu konvensional. 

 

Aksi pendakian dengan membopong dua unit penghisap debu pada punggung ini berhasil diselesaikan dalam waktu kurang dari tiga puluh menit. Dengan ketinggian 140 meter, Blair-Coyle berhasil melampaui 33 lantai gedung perkantoran.    ed: Setyanavidita Livikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement