Selasa 24 May 2016 18:00 WIB

Jaket Kolaborasi Fashion dan Teknologi

Red:

Kehadiran Internet of Things (IoT) mendorong perusahaan teknologi berkolaborasi dengan perusahaan dari lintas industri. Mulai dari industri perabotan rumah tangga, sekuriti, hingga fashion.

Dikutip dari Mashable, Levi's bekerja sama dengan Google akan menghadirkan jaket yang akan terkoneksi internet. Jaket yang diberi nama Jaqcuard ini akan bisa digunakan di segala cuaca.

Selain itu, Jacquard juga hadir dengan sensor yang akan mendeteksi setiap gerakan, terkoneksi dengan panggilan telepon, surel, dan aplikasi musik, seperti Spotify. Ketika kita menggunakan Jacquard, kemudian mendapat panggilan, cukup dengan menggerakkan sedikit pergelangan tangan, panggilan dapat segera diterima dengan mudah.

Begitu juga ketika kita ingin mendengarkan lagu, cukup dengan menggerakkan tangan, kita sudah bisa membesarkan atau mengecilkan volume atau mengganti lagu.

Teknologi yang dihadirkan di Levi's Jacquard hadir berkat electronic cufflink atau penjepit pakaian elektronik yang menghubungkan jaket dengan aplikasi di smartphone. Jacquard rencananya akan hadir ke pasar mulai 2017 mendatang. ed: Setyanavidita Livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement