Senin 09 May 2016 16:00 WIB

Mudah Bekerja dari Mana Saja

Red:

Saat ini, semakin banyak tempat yang kita singgahi dan bisa dimanfaatkan sebagai tempat bekerja. Tapi, kadang perangkat yang kita bawa, kurang mendukung pekerjaan-pekerjaan tertentu.

Layar yang kurang besar atau keyboard sentuh yang kurang nyaman untuk mengetik tulisan panjang, kerap menjadi hambatan. Kini, Logitech memperkenalkan keyboard dengan teknologi Bluetooth yang bisa dipakai untuk mengetik di perangkat apapun.

Keyboard K380 adalah keyboard yang bisa digunakan secara eksternal. Perangkat ini bisa digunakan untuk berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, atau PC.

Platformnya pun tak terbatas di satu sistem operasi saja. K380 bisa digunakan untuk mengetik di Ios, Android, Mac, atau Windows. Namun, meski mengusung konsep multiplatform, kita harus tetap memastikan apakah perangkat yang akan kita koneksikan benar-benar kompatibel dengan keyboard ini terlebih dahulu.

Ditawarkan dengan harga Rp 599 ribu, perangkat ini hanya kompatibel dengan Windows 7, 8, 10 atau versi terbaru. Untuk Mac, perangkat ini hanya bisa dipasangkan dengan Mac OS 10.10 atau versi terbaru.

Apabila perangkat yang kita miliki bersistem operasi Android, K380 bisa terhubung dengan Android 3.2 atau versi terbaru. Sedangkan untuk Ipad atau Iphone, pastikan perangkat kita memiliki Ios 5 atau versi terbaru.

Untuk menguhubungkan perangkat yang kita miliki ke keyboard K380 terbilang mudah, jika perangkat yang kita miliki kompatibel. Cukup dengan menyalakan tombol F1, perangkat Bluetooth akan terkoneksi dan kita bisa langsung menggunakan keyboard ini untuk mengetik.

Perangkat ini juga bisa terkoneksi dengan tiga perangkat sekaligus. Cukup dengan mengoneksikan dua perangkat lainnya, dengan menyalakan tombol F2 dan F3.

Ditujukan bagi para pekerja dengan mobilitas tinggi, K380 memiliki bobot yang terbilang berat. Tidak adanya fitur penyangga ponsel atau perangkat, membuat kreativitas pengguna menjadi sangat diperlukan. Apabila tidak menemukan alat penyangga, tentu agak sulit bagi pengguna untuk mengetik tanpa melihat langsung ke layar.

Setiap pembelian K380, sudah disertai dengan dua buah baterai AAA yang bisa digunakan hingga dua tahun, tentunya tergantung pada kuantitas pemakaian.   Oleh Setyanavidita Livikacansera 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement