Kamis 04 Feb 2016 15:00 WIB

Fase Baru Teknologi Olahraga

Red:

Kecanggihan teknologi baru kini hadir di dunia basket. Perusahaan teknologi MotionSense Lab, pada Selasa (2/2), memperkenalkan Degree MotionSense Lab yang mampu mengukur kualitas dari setiap gerakan para atlet basket yang berlaga di NBA.

Dikutip dari Men's Fitness, untuk memperkenalkan teknologi baru ini MotionSense Lab menggandeng atlet Stephen Curry sebagai atlet pertama yang dihitung setiap gerakannya.

Curry yang dikenal sebagai penembak terbaik dalam sepanjang sejarah NBA ini ternyata memiliki kecepatan tembakan 150 milisekon hingga 300 milisekon. "Saya bisa merasakan setiap tembakan yang saya lakukan. Tapi, melihat tembakan tersebut diukur dalam satuan milisekon jelas memberi pengalaman yang baru," ujarnya.

Dalam memberi analisis seakurat mungkin, Degree MotionSense Lab menggandeng perusahaan software, Lightwave. Dengan software ini, kini gerakan para atlet bisa terdata. Mulai dari seberapa cepat detak jantungnya, bagaimana sistem pernapasannya, hingga tingkat stres yang tengah dialami atlet yang bersangkutan.  Setyanavidita Lvikacansera

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement