Rabu 21 Sep 2016 16:00 WIB

Bali Destinasi Favorit Wisman Inggris

Red:

DENPASAR -- Pulau Bali menjadi destinasi favorit kedua bagi wisatawan mancanegara (wisman) asal Inggris setelah keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit). Post Office, sebuah lembaga riset lokal di Inggris, menyebutkan Bali menjadi destinasi temurah untuk liburan setelah Cape Town, Afrika.

Warga negara Inggris rata-rata tengah menyiapkan liburan musim dingin mereka. Ada 10 destinasi favorit, yaitu Cape Town, di mana seorang wisman Inggris rata-rata cukup menghabiskan 48,89 poundsterling untuk berlibur, dan Bali 62,56 poundsterling per orang.

Delapan destinasi lain yang dianggap murah adalah Tokyo, Jepang (63,87 poundsterling), Mombasa, Kenya (69,41 poundsterling), Kolombo, Sri Lanka (70,61 poundsterling), Cancun, Meksiko (74,26 poundsterling), Phuket, Thailand (75,72 poundsterling), Lima, Peru (78,52 poundsterling), Orlando, Amerika Serikat (79,76 poundsterling),dan Grand Baie, Mauritus (83,70 poundsterling).

Harga berlibur di Bali dan Tokyo lebih murah karena terdampak fluktuasi poundsterling. Juru bicara Post Office, Andrew Brown, mengatakan, warga Inggris tetap mencari destinasi wisata murah karena pelemahan poundsterling.

"Mereka terus mencari tahu di mana bisa menemukan makanan dan minuman murah sebab kedua item ini bisa menekan biaya berlibur secara keseluruhan," kata Brown, dilansir dari Telegraph, Selasa (20/9).

Pengeluaran yang ditampilkan dalam survei ini di luar biaya penerbangan. Wisman Inggris relatif memilih destinasi yang jauh dari negara mereka, rata-rata 14 persen per tahun. Mutia Ramadhani ed: Citra Listya Rini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement