Sabtu 03 Oct 2015 15:57 WIB

Elpiji 5,5 Kg Diluncurkan 70 Ribu Tabung

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) memastikan akan meluncurkan produk terbaru, elpiji Bright ukuran 5,5 kilogram, pada pertengahan Oktober ini. Rencananya, untuk tahap awal produk ini akan dipasarkan di Jabodetabek sebanyak 70 ribu tabung. Elpiji yang prototipenya sempat dipamerkan di Pertamina tahun lalu ini akan dipasarkan dengan warna tabung merah jambu.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang menjelaskan, karena proyek ini nonsubsidi Pertamina menjadi penentu kuota di pasaran. Artinya, selama permintaan masih terus ada, Pertamina akan meningkatkan kuota di pasar.

"Jadi bebas berapa pun dibeli masyarakat kita siapkan. Kita akan lebih mengutamakan deliverydan channelyang ada seperti Bright di SPBU dan Indomaret. Tahap awal untuk Jabodetabek dulu, kami menyiapkan 70 ribu tabung," ujar Bambang, di Jakarta, Jumat (2/10).

Peluncuran produk elpiji ukuran 5,5 kg untuk memfasilitasi kebutuhan elpiji nonsubsidi dengan ukuran tabung lebih kecil dari ukuran saat ini, 12 kg.  Sapto Andika Candra, ed: Nur Aini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement