Rabu 29 Oct 2014 12:00 WIB

Membangun Kota Hijau di Karawaci

Red:

Pengembangan kawasan hunian maupun bisnis kini tidak bisa terlepas dari upaya pelestarian lingkungan. Apalagi, bila pengembangan kawasan tersebut menjangkau wilayah yang sangat luas.

Hal itu akan dilakukan pada proyek Lippo Village yang memiliki kawasan bisnis seluas 132 hektare di Karawaci Tangerang. Saat ini, alokasi ruang hijau di Lippo Village ditambah dengan golf course jumlahnya mencapai 125 hektare. Lippo Village merupakan incomparable city yang berdiri pada lahan 15.000 hektare dan wilayah yang telah dibangun seluas 1.600 hektare. Saat ini, Lippo Village dihuni 60.000 penduduk.

Di kawasan Lippo Village juga dibangun Millennium Village sebagai salah satu bagian dari landmark tower setinggi 75 lantai. Dalam pemanfaatannya, 75 lantai tersebut dibagi menjadi tiga bagian, yaitu perkantoran, hotel bintang lima, dan apartemen. Millennium Village terintegrasi dengan 12 bagian lainnya dalam Lippo Village.

Millenium Village dibangun untuk mengutamakan ruang hijau terbuka hingga 70 persen. Hal itu akan menjadi penyeimbang dengan hadirnya gedung setinggi 75 lantai yang hadir di kawasan ini. Tersedianya lahan hijau terbuka di kawasan ini akan mengikuti kota terkemuka dunia lainnya, seperti London maupun New York, yang mampu menyediakan kawasan hijau hingga 30 persen.  Bagi mereka yang menyukai berjalan kaki, pihak pengembang juga menyediakan fasilitas pedestrian yang juga dijadikan pusat belanja.

Selain ruang terbuka hijau, di kawasan ini juga didirikan kondominium Hillcrest House. Kondominium mewah itu sampai kini sudah ludes terjual dan pihak pengembang masih memasarkan unit terbarunya. Harga yang ditawarkan saat itu mulai Rp 18 juta hingga Rp 23 per meter perseginya. 

Jopy Rusli, director Lippo Homes, melalui siaran persnya menilai, besarnya animo pembeli tidak terlepas dari fasilitas mewah dan lokasi proyek yang berada di wilayah prestisius. "Mereka tertarik pada finishing diamond yang ditawarkan Hillcrest House," katanya.

Selain itu, keberhasilan pemasaran tersebut tidak terlepas dari lokasi Hillcrest House yang berada di dalam wilayah Lippo Village CBD yang nilai total investasinya mencapai Rp 200 triliun.  n hiru muhammad

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement