Jumat 17 Oct 2014 15:00 WIB

Semen Indonesia Kembali Raih Penghargaan Industri Hijau

Red:

JAKARTA — Komitmen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam mengoperasikan pabrik semen yang peduli terhadap lingkungan kembali mendapat apresiasi dari Kementerian Perindustrian RI. Tahun ini, untuk keempat kalinya, Semen Indonesia menerima penghargaan bidang industri sebagai Green Industry.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat kepada Plt Direktur Utama Semen Gresik Sunardi Prionomurti di gedung Kementerian Perindustrian di  Jakarta, Rabu (15/10). "Ini merupakan keempat kalinya kami mendapatkan penghargaan Industri Hijau dari Kementerian Perindustrian sejak 2011. Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus melakukan terobosan dalam mengelola pabrik semen yang berwawasan lingkungan," ujar Sunardi.

Ia mengemukakan, pihaknya menyadari bahwa alam sangat penting untuk menjaga keseimbangan. "Karena itu, berbagai macam inovasi terus kami lakukan untuk mencapai kinerja lingkungan yang optimal," tuturnya.

Ia mengemukakan, berbagai penghargaan diraih Semen Indonesia sebagai bukti bahwa perusahaan selalu mengedepankan aspek lingkungan dalam operasionalnya. Di antaranya, penghargaan Green Award 2013 kategori perusahaan pelestari sumber daya air, pelestari energi terbarukan, pelestari keanekaragaman hayati, dan pelopor pencegahan polusi. Serta, penghargaan kategori ASEAN Energy Managamant Award dan ASEAN Coal Award oleh ASEAN Center for Energy. Perusahaan juga meraih Proper Emas sebagai penghargaan tertinggi bidang lingkungan yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).

Pada hari yang sama, PT Semen Indonesia Tbk juga meraih penghargaan Website BUMN Terbaik serta Website Sektor Konstruksi Favorit Pilihan Pembaca pada ajang BUMN Web Awards 2014 Versi Berita Satu. Penilaian atas penghargaan tersebut berdasarkan transparansi, kreativitas, dan penyebaran informasi yang baik kepada masyarakat melalui website korporasi. Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemimpin Umum Berita Satu Holding Theo Sambuaga yang diterima oleh Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto di Hotel Le Meridien Jakarta, Rabu (15/10).

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan, dua penghargaan sekaligus yang diterima perseroan menunjukkan keberhasilan Semen Indonesia sebagai salah satu BUMN yang transparan dan komunikatif. "Kemudahan dalam mengakses informasi tentang perseroan serta beragamnya content di website Semen Indonesia merupakan bagian dari upaya transformasi perseroan menjadi produsen semen terintegrasi berskala global," tuturnya. rep:irwan kelana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement