Rabu 04 May 2016 14:00 WIB

100 Tarantula Diselundupkan

Red:

Foto : Antara/Tommy Saputra  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BANDAR LAMPUNG -- Petugas Bea dan Cukai Bandar Lampung menggagalkan satwa impor berupa tarantula asal Thailand. Ratusan ekor tarantula diamankan petugas di Kantor Pos Lampung.

Hewan itu dimasukkan ke dalam boneka dan pembalut bayi. Dari Thailand, satwa tanpa dokumen kesehatan tersebut dikirim ke sebuah alamat di Kota Bandar Lampung.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandar Lampung Sehat Yulianto mengatakan, petugas mencurigai barang impor yang dikirim melalui kantor pos. "Bentuknya mainan anak-anak," kata Yulianto, Selasa (3/5).

Di dalam boneka dan pembalut bayi, ada tarantula. Jumlahnya mencapai 100 ekor. Ketika menemukan hewan ini, petugas langsung mengamankannya.

Satwa ini tidak dilengkapi dokumen kesehatan. Barang dan satwa impor tersebut diserahkan ke Balai Karantina Pertanian Bandar Lampung untuk dicek kesehatannya.

Petugas Bea dan Cukai masih menyelidiki pengirim dan penerima barang impor ini. Sehat menyatakan, ia akan berkoordinasi dengan polisi untuk penyelidikan. Pihaknya akan menghimpun informasi mengenai penyelundupan tersebut.   Mursalin Yasland ed: Erdy Nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement