Ahad 07 Feb 2016 14:11 WIB

Polisi Temukan 700 Tabung Gas Siap Dioplos

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Polisi meng gerebek sebuah rumah yang dijadi kan tempat pengoplos gas di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Hasilnya, 905 tabung gas beraneka ukuran disita petugas.

Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, ada tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. "Keti ganya adalah A (32 tahun) sebagai penyuplai, ES (28) sebagai sopir dan S (21) sebagai kernet. Ketiganya merupakan warga Medan," kata Mardiaz, Sabtu (6/2).

Ia menyebutkan, barang bukti tabung gas yang diamankan berupa 770 tabung gas ukuran 3 kg, 120 tabung gas berukuran 12 kg dan 15 tabung gas berukuran 50 kg. Pengungkapan ini berawal dari informasi yang didapat petugas mengenai pengoplosan gas, Kamis (4/2).

Petugas itu pun langsung menuju ke lokasi di Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru. Ratusan tabung gas, alat pengoplos dan satu unit timbangan disita. "Jadi, dalam pengoplosan ini, gas dari ukuran 3 kg dipindahkan ke tabung gas ukuran 12 kg dan ukuran 50 kg," jelas Mardiaz. Praktik ini diakui sejak dua bulan terakhir.

Keuntungan pertabungnya, Rp 50 ribu. Issha Harruma, ed: Nina Ch

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement