Kamis 15 Oct 2015 13:00 WIB

Gayus akan Segera Dipindahkan

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,Gayus akan Segera Dipindahkan 


JAKARTA--Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat terkait rencana pemindahan Gayus Tambunan. Ia mengatakan, Gayus akan ditempatkan di lembaga pemasyarakatan (lapas) yang aksesnya sulit untuk dijangkau. 

"Saya sudah perintahkan Kanwil Jabar untuk segera ngurus. Saya besok mau ke Gunung Sindur. Tempatnya antara Nusakambangan atau Sindur. Segera," ujar Yasonna kepada Republika, Selasa (13/10). Yassona menilai, pemindahan ini harus segera dilakukan agar Gayus tak main-main lagi soal akses keluar masuk lapas. Apalagi, menurut Yassona, hal ini sudah menjadi desakan publik dan mencoreng nama institusi lapas.

Gayus Tambunan belakangan kembali ketahuan keluar dari Lapas Sukamiskin, Bandung. Ia tertangkap kamera sedang melakukan pertemuan dengan dua orang perempuan di salah satu restoran di daerah Blok M. Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 2011 telah memvonis bersalah Gayus dalam kasus korupsi dan suap dengan hukuman tujuh tahun penjara dan denda Rp 300 juta. n c15 ed: andri saubani 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement