Selasa 22 Sep 2015 15:00 WIB

Wali Kota Padang Panjang Jadi Pengurus PSI

Red:

JAKARTA -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai memperkuat kepengurusan di daerah. Partai besutan Grace Natalie itu pun membidik pejabat daerah untuk masuk ke kepengurusan partai.

Wali Kota Padang Panjang, Sumatra Barat, Hendri Arnis, salah satunya. Pada Sabtu (19/9), Hendri menyatakan diri bergabung dengan PSI. Hendri pun menyatakan kesiapannya menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumatra Barat.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dan Sekjen  PSI Raja Juli Antoni menerima kunjungan Hendri Arnis pada akhir pekan lalu. "Kabar elok bagi PSI, dengan niat kebaikan politik dan kebesaran jiwanya, Hendri Arnis bersedia menyatukan kekuatan solidaritas di Sumatra Barat untuk menjadi Ketua DPW PSI di Sumbar" ujar Grace Natalie dalam keterangan persnya kepada Republika, Ahad (20/9).

Grace Natalie menuturkan, kesediaan Hendri menjadi ketua DPW PSI Sumbar memberi semangat kepada PSI. Menurutnya, banyak kaum muda potensial dan memiliki iktikad baik ingin bergabung dengan partainya untuk melakukan perubahan dan menggerakkan kekuatan solidaritas di Indonesia.

Hendri Arnis menjelaskan bahwa keputusannya untuk bergabung karena kaum muda PSI memiliki kesatuan kreasi dan semangat tinggi untuk memajukan Indonesia. "Ketum dan Sekjen PSI adalah sosok inspirasi solidaritas politik anak muda untuk perubahan nyata bagi kemajuan Sumatra Barat," kata lulusan Hawaii Pacific University, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat ini menegaskan.

Dia menjanjikan PSI di Sumbar akan menjadi gerakan politik muda yang memiliki gagasan baru. Partai baru tersebut pun akan menjadi bagian perubahan di Sumbar menjadi lebih baik. "Saya akan memperkuat solidaritas politik kaum muda di Sumatra Barat dalam merajut kebangsaan," ungkap Hendri.

Hendri Arnis didukung oleh beberapa partai politik untuk menjadi wali kota Padang Panjang periode 2013-2018. Meskipun sudah menjadi wali kota, Hendri Arnis masih belum pernah menjadi pengurus harian partai politik di semua level.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyambut baik tokoh muda Sumbar, Hendri Arnis, menjadi ketua DPW PSI Sumbar. "Kita perlu pejuang politik yang tangguh untuk membangkitkan kemajuan Sumatra Barat dan bangsa. Dan tokoh muda yang memiliki keterlibatan langsung dalam persoalan nyata dalam politik, Hendri Arnis salah satunya," katanya menegaskan.

n ed: a syalaby ichsan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement