Selasa 04 Aug 2015 14:00 WIB

Endang Sodik Resmi Jabat Kapuspen TNI

Red:

JAKARTA -- Pascamutasi dan promosi yang terjadi di jajaran pewira tinggi (Pati) TNI, sejumlah upacara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di lingkungan Mabes TNI. Salah satunya adalah sertijab yang dilakukan di Pusat Penerangan TNI dan jabatan Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI. Upacara sertijab dua jabatan ini dipimpin langsung Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, di ruang hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (3/8).

Dalam upacara sertijab itu, diserahterimakan jabatan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI dari Mayjen TNI Mochamad Fuad Basya ke Mayjen TNI Endang Sodik. Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, Fuad Basya akan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). Sementara, pejabat penggantinya, Mayjen TNI Endang Sodik, sebelumnya menduduki jabatan sebagai Pa Sahli Tk III Bidang Banusia Panglima TNI.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyebutkan, selain aspek teritorial, Pusat Penerangan merupakan salah satu motor dalam menghadapi tantangan tugas pada masa mendatang. Hal ini pun sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo terhadap TNI pada saat melantik Prasetya Perwira (Praspa), akhir pekan lalu, yang mengharapkan TNI menjadi institusi yang hebat, profesional, andal, dan dicintai oleh rakyat. "Pusat Penerangan bertugas untuk membentuk opini dan teritorial bertugas untuk mendekatkan TNI dengan rakyat dengan berbagai kegiatan yang ada,'' ujar Gatot, Senin (3/8). n reja irfa widodo ed: andri saubani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement