Jumat , 13 January 2017, 17:15 WIB

Drake Pecahkan Rekor Hip-hop

Red:

LOS ANGELES -- Drake memulai tahun baru dengan catatan rekor terbaru. Tur lanjutan Summer Sixteen tercatat sebagai tur dengan penghasilan paling besar dalam sejarah hip hop dunia.

Dikutip dari aceshowbiz.com, penyanyi lagu "Fake Love" ini mendapatkan penghasilan mencapai 84.3 juta dolar. Angka itu membuat Drake mampu mengukir sejarah baru di belantika musik hip hop.

Nilai tersebut juga telah mengalahkan tur Jay-Z dan Kanye West Watch the Throne yang mengumpulkan 75.6 juta dolar  dalam jangka waktu dari Oktober 2011 hingga Juni 2012. Meskipun memiliki penghitungan tanggal berbeda, Summer Sixteen hanya 54 hari, sedangkan Watch the Throne 63 hari tetap saja penghasilan Drake lebih tinggi.

Merayakan pencapaian terbaru, Drake pun mengunggah kegembiran itu di akun Instagram. Tidak lupa dia juga mempromosikan tur mendatang dengan foto suasana konser dan keterangan "OVOFBG EUROPE UP NEXT w/ special guests TBA."

Kendati memecahkan rekor sepanjang masa untuk tur musik hip-hop, Summer Sixteen berada di tempat ke 11 dalam daftar musik terbesar tahun 2016. Tur terlaris didapatkan oleh Bruce Springsteen dan E Street Band dengan 66 hari pertunjukan menghasilkan 268.3 juta dolar, Beyonce Knowles dengan tur Formation mengumpulkan 256.2 juta dolar dan tur Coldplay bertajuk A Head Full of Dreams dengan pendapatan 241 juta dolar.      rep: Dwina Agustin, ed: Ichsan Emrald Alamsyah