Selasa 10 Jan 2017 15:00 WIB

Japantry, Jepang itu Asyik

Red:

Mini seri Secret Sky ini merupakan bagian dari program baru Jak TV, Japantry. Program ini merupakan kelanjutan kerja sama yang sukses antara Jak tv dan Tokyo MXTV diawal 2016 lalu.

Nah, pada awal 2017 mereka kembali mempersembahkan kolaborasinya dalam program Japantry,  Jepang itu Asyik. Acara ini sebuah variety talk show dengan keragaman konten yang akan menampilkan harmoni hubungan Indonesia dan Jepang.

General Manager Jak tv, Sony Soemarsono menjelaskan, menariknya program ini tidak hanya menyajikan konten talkshow, tetapi juga diselingi film pendek dengan nuansa drama romantis berjudul Secret Sky. "Ini program baru Jak tv berdurasi satu jam setiap pekan delapan episode. Isinya ada film mini seri Secret Sky. Yang buat Mahaka Picture dan Tokyo MXTV dan tayang di Jak tv durasi selama 15 menit," ujarnya.

Setelah itu, akan ada talkshow yang membahas behind the scene, cast, produser dan lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan paket dokumenter di mana anggota produk budaya populer Indonesia-Jepang, yaitu JKT 48.

Program sebanyak delapan episode dengan durasi masing-masing selama 20 menit ini berisi aktivitas JKT48 yang ditemani HKT4B dan AKB48 saat menghadapi banyak tantangan dalam mempelajari budaya, sejarah, dan keunikan wilayah yang mereka kunjungi di Jepang. Mereka juga akan diminta untuk membeli hadiah yang akan dipersembahkan kepada penonton Jak tv dalam sesi line interactive.

Japantry, Jepang Itu Asyik tayang setiap Ahad pukul 19.30 WIB sampai 20.30 WIB, mulai Ahad (8/1) sampai Ahad (26/2).  Sementara, episode spesial jalan-jalan ke Jepang bersama pemenang lomba penulisan kreatif Jak tv akan di tayangkan pada Sabtu (7/1) pukul 19.30 WIB sampai 20.30 WIB.

Selain program tayang udara (on air), program Japantry juga menyelenggarakan program nontayang (off air), yakni lomba pembuatan video Blog atau yang lebih dikenal dengan VLOG. Program off air ini akan digelar segera ke beberapa institusi pendidikan mulai dari tingkat SMA hingga universitas serta terbuka untuk umum.

Belajar Budaya Jepang

Dua anggota grup vokal JKT48 mengaku, sangat senang tergabung dalam program terbaru Jak tv bertajuk Japantry, Jepang itu Asyik. Dalam program ini mereka diajak study tour di Jepang dan ditantang untuk belajar budaya Jepang sekaligus mencari gift asli Jepang untuk diberikan kepada penonton Jak tv di Indonesia.

Michello Christo Kusnadi (17 tahun) generasi ketiga Team J dari JKT48 dan Shani Indra Natio (18 tahun) yang juga generasi ketiga dari tim KIII mengaku sangat senang. Mereka memetik banyak manfaat dari program ini. "Kita lebih banyak belajar tentang Jepang. Budayanya, jalan-jalannya dari yang tradisional sampai modern," kata Shani.

Mereka juga mencoba aneka makanan Jepang, belajar bagaimana cara orang Jepang berperilaku sopan santun dan menjaga kebersihan. Juga masalah disiplin tepat waktunya.      ed: Ichsan Emrald Alamsyah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement