Jumat , 06 January 2017, 18:00 WIB

Under cut dan top knot Masih Mendominasi

Red:

Untuk rambut pria, trennya ditahun 2017 menurut Rudy Hadisuwarno, lebih ke arah guntingan pendek belakang dan samping, tetapi bagian atasnya panjang, bisa keriting. "Kalau dulu pompadour klimis, kalau sekarang lebih natural, teksturnya lebih bergelombang atasnya. Tapi, guntingannya tetap sama dengan tahun lalu," kata dia.

Menurut dia, pria Indonesia belum terbiasa gaya rambut panjang. Sehingga trennya kemungkinan masih rambut pendek. Dan untuk tato rambut yang pernah tren sebelumnya, tahun ini sudah tidak ada lagi.

Untuk pria, menurut Lie, gaya-gaya pompadour (under cut) dan top knot masih akan terus mendominasi. Booming-nya Era Barbershop di Amerika dan Eropa sangat besar pengaruhnya di Asia.

"Semua gaya rambut pria yang dapat kita lihat di internet masih bertahan di gaya-gaya tersebut. Yang berubah adalah mulai jarang terlihat gaya tato rambut. Tapi, detailnya digantikan oleh fade style, yaitu gradasi sempurna di bagian outline nya," ujarnya.

Ada yang menyebut tren gaya rambut 2017 lebih ke arah gaya rambut sportif, menurut dia, untuk laki laki bisa dibilang seperti itu karena gaya rambutnya banyak dipakai oleh atlet sepak bola dunia sehingga menginspirasi banyak orang. Akan tetapi, tidak untuk gaya rambut perempuan.     rep: Desy Susilawati, ed: Ichsan Emrald Alamsyah