Kamis 27 Oct 2016 14:00 WIB

Lagu Melly Iringi Film Surga yang tak Dirindukan 2

Red:

BEKASI -- Penyanyi dan pencipta lagu, Melly Goeslaw kembali dipercaya untuk menciptakan lagu pengiring atau original soundtrack (ost) untuk sebuah film. Melly bersama dengan sang suami Anto Hoed menciptakan lagu untuk soundtrack film Surga yang tak Dirindukan 2.

Sementara, lagu tersebut dinyanyikan oleh pemeran utama film, Laudya Cynthia Bella. "Seperti yang sudah-sudah, saya harus baca skenario, sampai hafal banget. Dari situ saya ambil benang merahnya, jadi saya singkat menjadi sebuah lagu," kata Melly di Bekasi pekan lalu.

Melly mengatakan, saat pembuatan lagu pun ia harus mengetahui siapa yang akan membawakan lagu ciptaannya. Dalam lagu ini, Bella bernyanyi bersama dengan pemenang audisi Surga yang tak Dirindukan 2, Wafda.

Jawara tersebut, melewati serangkaian penjurian yang dilakukan oleh Melly. "Karena ini memang love story, jadi akan lebih menyentuh kalau dinyanyiin secara duet. Dari audisi ada lima yang cocok, terus akhirnya saya ketemu pengen lihat nyanyi langsung," ujar Melly.

Adapun lagu berjudul Surga yang Kurindukan ini, memiliki nuansa yang mengugah rasa di intro lagu, mengantar Laudya Cynthia Bella memulai cerita, yang kemudian disambut Wafda yang mempertanyakan cintanya, lalu keduanya bersama mencari jalan keluarnya. Lagu tersebut dianggap sebuah duet yang menyentuh dan mendamaikan hati.

Laudya Cynthia Bella mengaku, menyanyikan lagu ini merupakan pengalaman luar biasa, apalagi sudah begitu lama ia tak menyanyi. "Ini pengalaman yang luar biasa, kesulitan pasti ada, karena aku udah lama enggak nyanyi. Sebelumnya tertolong karena nyanyi dengan BBB, kalau sekarang lebih keliatan banget," kata Laudya usai launching ost film Surga yang tak Dirindukan dua di Bekasi, Senin (24/10).

Bella melanjutkan, tidak sulit untuk membangun kecocokan dengan teman duetnya. Menurut dia, Wafda memiliki kepribadian yang ramah, dan mereka pun lebih banyak berbincang-bincang agar saling mendekatkan diri.

Lagu Surga yang Kurindukan, menurut Laudya, sangat menyentuh dan mendamaikan hati. "Saya seneng, karena ini tantangan baru, belum tentu waktu keulang dua kali. Jadi harus semaksimal mungkin," ungkap Wafda.

Film ini mengambil gambar di Yogyakarta, Budapest, dan Jakarta. Film ini akan tayang serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 15 Desember 2016.

Kesuksesan pertama film ini juga diangkat dari novel best seller, Asma Nadia dengan pemeran utama yang sama, yakni Laudya Cynthia Bella sebagai Arini, Fedi Nuril sebagai Prasetya, dan Raline Shah sebagai Meirose. Di film kedua, akan menampilkan Reza Rahadian sebagai Syarif.

Sementara itu, Reza mengaku ikut serta dalam film ini karena peran yang belum pernah ia bawakan sebelumnya. Pada kesempatan ini, ia pun mengubah gaya rambutnya, untuk menyesuaikan diri dengan perannya. "Kenapa saya ambil film ini, karena saya bawa film yang saya belum pernah sebelumnya. Cukup punya sesuatu yang baru," kata Reza.       rep: Rossi Handayani, ed: Ichsan Emrald Alamsyah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement