Selasa 31 May 2016 13:00 WIB

Video Peduli PRT

Red:

Kita sering mendengar cerita miris tentang pekerja rumah tangga yang disiksa. Nah, untuk meningkatkan kepedulian pada saudara-saudara kita yang teraniaya itu, IOM X bekerja sama dengan US Agency for International Development (USAID) meluncurkan video Open Doors: An IOM X Production yang bertujuan untuk mencegah eksploitasi terhadap pekerja rumah tangga di kawasan Asia Tenggara.

"Video berdurasi 22 menit ini membawa pesan kepada pengguna jasa bahwa hubungan positif dengan pekerja rumah tangga yang didasari rasa saling percaya dan komunikasi yang baik dapat menciptakan rumah yang nyaman," ungkap Tara Dermott, program leader IOM X.

Open Doors: An IOM X Production adalah drama yang terdiri dari tiga bagian mengenai keluarga dan pekerja rumah tangganya. Berlokasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand, ketiga kisah drama ini menceritakan tantangan dari kesibukan masing-masing keluarga.

Mereka berusaha keras mengimbangi tuntutan kerja, pekerjaan rumah tangga dan membesarkan anak, dengan bantuan pekerja rumah tangga yang berasal dari Filipina, Indonesia dan Myanmar. Masing-masing kisah di Open Doors ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh bakat-bakat lokal di masing-masing negara.   Shelbi Asrianti, ed: Endah Hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement