Selasa 24 Nov 2015 15:00 WIB

Justin Bieber Vs One Direction, Siapa Pemenangnya?

Red:

Siapa penyanyi dunia paling digandrungi anak muda seantero jagat? Jawabannya mungkin bisa beragam. Kamu pastinya juga punya jawaban sendiri. Namun, jika nama Justin Bieber dan One Direction disebut sebagai penyanyi top saat ini, agaknya tidak banyak yang menyangkal, bukan? Apalagi, keduanya sama-sama baru merilis album baru. Sepertinya, asyik juga menyaksikan pertarungan 'sengit' di antara keduanya. Seperti apa? Yuk simak...

Namun, terlalu dini menyimpulkan siapa pemenang persaingan sengit itu. Seperti dilansir Billboard.com, keduanya masih terus bersaing di tangga lagu Billboard 200 Album Chart hingga minggu depan, dengan perkiraan awal Bieber yang memenangkannya.

Selain itu, Bieber dan One Direction alias 1D juga akan tetap bersaing, apakah tetap menempati urutan teratas hingga 5 Desember 2015. Apalagi, keduanya juga punya catatan penjualan album yang terbilang mengesankan.

Made in the A.M. adalah album studio kelima 1D yang menyusul empat album sebelumnya, seperti Four (2014), Midnight Memories (2013), Take Me Home, dan Up All Night (keduanya 2012). One Direction menjadi satu-satu kelompok yang berhasil menempatkan debutnya di posisi satu untuk empat album yang pertama dan membuktikannya melalui Guinness World Record.

Sementara, Purpose bisa menjadi album nomor 1 yang keenam untuk Bieber. Kesuksesan album itu pun diperkirakan akan menyusul keberhasilan album-album sebelumnya, seperti Believe: Acoustic (2013) yang merupakan album studio paling akhir, Believe (2012), Under the Mistletoe (2011), dan Never Say Never: The Remixes (EP) (2011). Sebelumnya, dia juga berhasil bercokol di posisi satu lewat album My World 2.0 (2010).

Sedangkan, single What Do You Mean? menjadi single pertama Bieber di tangga Billboard Hot 100, dan merupakan lagu debut ke-23 yang langsung menduduki posisi satu dalam sejarah tangga lagu tersebut.

Prestasi tersebut tentunya yang membuat persaingan antara Bieber dan 1D semakin ketat. Beberapa pengamat industri musik menilai, sangat sulit untuk melihat siapa yang unggul karena waktu rilis album berbarengan meski bisa saja melihatnya dari sejarah dan prestasi masing-masing penyanyi.

Seperti dilansir Etonline, setiap album yang dikeluarkan pasti memiliki cerita masing-masing. Bieber mengeluarkan album Purpose untuk menandai kembalinya ia berkarya, perayaan baru, suara lebih dewasa di usianya yang menginjak 21 tahun, dan sedang mengalami transisi potensial dari masa muda ke posisi seorang bintang.

Sementara 1D, membuat album Made in the A.M akan menjadi album terakhir mereka sebelum memutuskan untuk berhenti sementara. Kelompok 1D berjanji kepada fan akan kembali lagi, namun sepertinya belum semua orang yakin.

Selain itu, ada juga cerita menarik di balik lagu baru keduanya yang ternyata ada kesamaan di antara keduanya. Lagu Bieber bertajuk "What Do You Mean" seperti ditujukan untuk Selena Gomez, dan lagu 1D berjudul "Perfect" yang ditulis Harry Styles, diduga kuat ditujukan untuk Taylor Swift.

Siapa pemenangnya? Kita memang harus menunggu. Apalagi, keduanya juga bakal berhadapan dengan sosok yang tidak kalah mencorong dalam belantika musik dunia, yaitu Adele dengan album barunya yang diperkirakan bakal terjual lebih dari satu juta kopi. c32/berbagai sumber ed: Endah Hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement