Selasa 24 Nov 2015 15:00 WIB

Dari Panggung American Music Awards

Red:

Di ajang American Music Awards (AMA) 2015, pertarungan antara One Direction dan Justin Bieber boleh dibilang masih berlanjut.

One Direction boleh bangga karena mampu merajai ajang tersebut dengan membawa pulang dua penghargaan bergengsi: Artist of the Year dan Favorite Duo or Group-Pop Rock.

Sedangkan Justin Bieber tampak mendominasi lewat penampilan atraktifnya di atas panggung. Dengan tiga lagu medley, yaitu versi akuistik ''What Do You Mean?'', ''Where Are U Now'' yang berkolaborasi dengan Skrillex dan Diplo, dan ''Sorry'' yang meriah dengan guyuran hujan sebagai atraksi, Justin terlihat memberikan performa yang maksimal saat menutup ajang AMA.

Tampaknya penjualan album barunya Purpose dalam pekan pertama ini yang lebih tinggi ketimbang penjualan album One Direction Made In the A.M di deretan Billboard 200 pekan ini, agaknya bisa membuat Justin lebih bahagia.

Di luar itu, seperti dilansir Billboard, ajang AMA 2015 hadir meriah dengan aksi para pengisi acara di antaranya Demi Lovato yang menggoyang pentas dengan single terbarunya ''Confident''. Bahkan, penampilannya mendapatkan sambutan hangat berupa standing ovation dari para penonton. Aksi Ariana Grande juga tidak kalah menawan. Ariana yang berhasil meraih gelar penyanyi perempuan favorit pop/rock itu menyuguhkan aksi kabaret untuk lagu ''Focus''.

Ada pula The Weeknd yang benar-benar membakar pentas lewat aksinya dalam lagu ''The Hills''. Tak ketinggalan, aksi Jennifer Lopez yang membuka ajang ini lewat tarian yang energik. Nicky Minaj menyapu kategori rap/hip-hop untuk album favorit dan artis favorit. Maka, tak berlebihan jika dia menyebut The Pinkprint sebagai ''album tersulit yang pernah saya kerjakan.''

Dan, kejutan justru datang tak terduga dari duet Meghan Trainor dan Charlie Puth. Ketika keduanya mengakhiri duet untuk lagu ''Marvin Gaye'', mereka sepakat mengakhiri lagu dengan sebuah ciuman. Namun, orang terdekat keduanya memastikan bahwa keduanya hanyalah teman biasa. ed: Endah Hapsari

***

Daftar Pemenang

ARTIST OF THE YEAR: One Direction

NEW ARTIST OF THE YEAR PRESENTED BY KOHL'S: Sam Hunt

SONG OF THE YEAR: Taylor Swift "Blank Space"

FAVORITE MALE ARTIST – POP/ROCK: Ed Sheeran

FAVORITE FEMALE ARTIST – POP/ROCK: Ariana Grande

FAVORITE DUO OR GROUP – POP/ROCK: One Direction

FAVORITE ALBUM – POP/ROCK: Taylor Swift 1989

FAVORITE MALE ARTIST – COUNTRY: Luke Bryan

FAVORITE FEMALE ARTIST – COUNTRY: Carrie Underwood

FAVORITE DUO or GROUP - COUNTRY: Florida Georgia Line

FAVORITE ALBUM - COUNTRY: Florida Georgia Line Anything Goes

FAVORITE ARTIST – RAP/HIP-HOP: Nicki Minaj

FAVORITE ALBUM – RAP/HIP-HOP: Nicki Minaj The Pinkprint

FAVORITE MALE ARTIST – SOUL/R&B: The Weeknd

FAVORITE FEMALE ARTIST – SOUL/R&B: Rihanna

FAVORITE ALBUM – SOUL/R&B: The Weeknd Beauty Behind the Madness

FAVORITE ARTIST - ALTERNATIVE ROCK: Fall Out Boy

FAVORITE ARTIST - ADULT CONTEMPORARY: Taylor Swift

FAVORITE ARTIST - LATIN: Enrique Iglesias

FAVORITE ARTIST - CONTEMPORARY INSPIRATIONAL: Casting Crowns

FAVORITE ARTIST - ELECTRONIC DANCE MUSIC (EDM): Calvin Harris

TOP SOUNDTRACK: Pitch Perfect 2

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement