Rabu 26 Aug 2015 16:00 WIB

Jakarta Comic Con 2015

Red:

Bagi penggemar film Hollywood dan animasi tentunya sudah tak asing lagi Hollywood Comic Con. Dalam acara pameran tersebut, penikmat film Hollywood akan dipuaskan dengan euforia kecanggihan film dan animasi yang menakjubkan.

 

Untuk pertama kalinya, Jakarta Comic Con 2015 akan digelar untuk menghadirkan budaya pop di Indonesia. Jakarta Comic Con siap digelar di Hall C3 Jakarta International Expo Kemayoran pada 25, 26, dan 27 September 2015. Sama seperti acara aslinya, Jakarta Comic Con akan memboyong cita rasa utama dari Hollywood Comic Con kepada penggemar budaya pop di Indonesia.

 

Nantinya acara tersebut akan dipadati oleh beragam aktivitas, seperti pameran-pameran keren dari beragam studio film dan kanal TV terkemuka. Tak hanya itu, bintang-bintang Hollywood, kompetisi cosplay, panel diskusi, cendera mata langka, permainan, buku komik, dan yang lainnya juga akan ada dalam acara bergengsi tersebut.

 

Untuk mendukung acara yang sarat akan budaya pop itu, Soraya Intercine Films, Starvision, dan Renee Pictures dari Indonesia akan ikut serta. Di Jakarta Comic Con 2015, Soraya Intercine Films akan memberikan kejutan bagi para penggemar Raditya Dika. Mereka akan menghadirkan para pemain dan kru dari film terbarunya, Single, yang dibintangi oleh Raditya Dika dan Annisa Rawles.

 

Sementara itu, Starvision akan mengambil bagian dengan menghadirkan para pemain dari film mereka yang segera diluncurkan. "Kami akan meramaikan Jakarta Comic Con 2015 dengan beberapa film yang diadaptasi dari buku," ungkap Presiden Direktur Starvision Plus Chand Parwez. Selain itu, Renee Pictures juga akan mengangkat beragam kegiatan seputar film terbaru mereka, yaitu "Zodiac Therapy" dan "Midnight Show."

 

FOX International Channels Indonesia juga turut memberikan kejutan. "Di booth The Walking Dead Jakarta Comic Con akan tersedia beragam kegiatan menarik bagi para penggemar serta beragam kesempatan untuk dimenangkan," jelas Marketing Manager FOX International Channels Indonesia Tiara Sugiyono.

 

Potensi yang besar

"Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bagi industri film dan animasi," kata managing director dari penyelenggara Jakarta Comic Con -BEC-Tero TrueVisions Ongard Prapakamol. Menurut dia, Jakarta Comic Con akan menjadi acara luar biasa yang tidak boleh dilewatkan oleh semua penggemar film, TV, kartun, dan komik.

 

 Untuk menunjang kesuksesan acara yang dibuat oleh penyelenggara Bangkok Comic Con yang diadaptasi dari San Diego Comic Con, mereka juga akan menghadirkan bintang spesial. Artis Kelly Hu dari serial TV terkenal "Arrow dan The Vampire Diaries" serta film terkenal X-Men 2 akan hadir setiap hari pada acara itu. Dengan begitu, para penggemar akan mendapat kesempatan untuk foto bersama, mendapat tanda tangan, dan menyaksikan wawancara eksklusif di panggung utama.

 

Pada panggung utama juga akan hadir pewarna komik profesional yang pernah bekerja untuk Marvel dan DC Comics. yaitu Sunny Gho yang kini menjadi direktur KOSMIK Publishing.

Satu lagi yang ditunggu-tunggu Comic Con hadir di Jakarta. yaitu pameran HBO untuk para penggemar serial TV "Game of Thrones." Para penggemar dapat merasakan suasana dalam serial TV ini secara langsung serta suasana untuk serial TV baru HBO "Halfworlds", termasuk kehadiran dari pemain dan sutradara Joko Anwar.

 

Tak ketinggalan, cosplayers akan mendapat kesempatan berpartisipasi di kompetisi cosplay tunggal ataupun beregu di acara tersebut. Final perlombaan akan diselenggarakan pada Sabtu dan Ahad dari jadwal tersebut karena ramai pengunjung dan peserta. Para penggemar mainan juga akan sangat senang dapat menemukan cendera mata yang fantastis yang  dijual di beberapa booth, termasuk dari Funko dan CE Toys.

Dengan banyaknya partisipasi tersebut, budaya pop segera disuguhkan agar lebih diperkenalkan di Indonesia. Pada umumnya, Comic Con dikenal sebagai acara internasional bagi para penggemar buku komik, animasi, dan film superhero.

 

Jakarta Comic Con 2015 dinilai sebagai langkah besar dalam transformasi Indonesia sebagai salah satu pasar utama bagi film internasional dan bisnis animasi. Adapun tiket akan diperjualbelikan secara on the spot nantinya dengan harga Rp 80 ribu, belum termasuk dengan pajak dan administrasi.

 

Sejak 1970 acara tersebut berkembang menjadi acara peluncuran perdana bagi Hollywood. Acara tersebut diselenggarakan untuk membantu menciptakan tren dan mempromosikan ketertarikan dunia atas buku komik dan karakter komik.

N c32  ed: nina chairani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement