Rabu 15 Oct 2014 14:00 WIB

Sekeping Surga Bahari Di Ibu Kota

Red:

Pulau Pari, pulau ini merupakan salah satu gugusan pulau yang tersebar di Kepulauan Seribu. Kepulauan yang secara administratif berada di wilayah Dae rah Khusus Ibukota Jakarta. Namun berbeda dengan hiruk pikuk dan pengapnya kota Jakarta di pulau ini menyajikan objek wisata yang memikat dengan pantainya yang berpasir putih dan perairan pantai yang jernih.

Dari gugusan Kepulauan Seribu, Pulau Pari memang terdengar asing bagi wisatawan yang hanya mengenal Pulau Tidung atau Pulau Pramuka. Ternyata, daya pikat Pulau Pari ini tak kalah menarik dengan kedua pulau yang sudah dikenal banyak orang tadi.

Jika Anda memilih untuk berwisata di Pulau Pari sebagai tujuan wisata, keputusan Anda sangat tepat. Dengan menggunakan kapal cepat, lokasi ini bisa dicapai 1-1,5 jam. Anda bisa menempuh menggunakan kapal cepat dari Dermaga Marina di Ancol atau Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara.

Tiga objek yang menjadi andalan Pulau Pari adalah Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek. Ketiga tempat dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Pendapatan dari usaha pariwisata ini dikelola untuk pengembangan infrastruktur dan pemilharaan keasrian Pulau Pari ini agar tetap terjaga. Selain pemandangan pantai berpasir putih dan air yang jernih, para pengunjung Pulau Pari dapat berkeliling perkampungan dengan sepeda. Selain snorkling, dan menjelajah perairan tepi dengan sampan atau kapal cepat.

Seluruh paket wisata diselenggarakan oleh masyarakat sebagai penyedia jasa, mulai dari jasa penyewaan alat, pemandu, dan penginapan. Dalam sebulan Pulau Pari dikunjungi ribuan wisatawan yang berasal dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pulau Pari sepotong surga bahari di Ibu Kota. n ed: yogi ardhi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement