Rabu 21 May 2014 16:00 WIB

X-Men: Days of Future Past Aksi Jagoan Minim Gereget

Red:

oleh:Aghia Khumaesi -- Alur cerita di buat berpindah-pindah waktu antara masa lalu,sekarang,dan masa depan.

Para jagoan X-Men bersatu kembali. Mereka berkumpul, bersatu, dan kembali ke masa lalu. Misi mereka dalam pertempuran epik itu hanya satu: mengubah masa lalu untuk menyelamatkan masa depan.

Setelah tiga tahun vakum, Marvel kembali merilis film superhero X-Men yang diadaptasi dari komik seri X-Men yang terbit pada 1981, yaitu X-Men: Days of Future Past.

Tanpa tanggung, film ini dibuat lebih besar dari produksi sebelumnya. Kisah Days of Future Past tak hanya akan melanjutkan sekuel film sebelumnya yang dirilis tahun 2011, tapi juga X-Men: The Last Stand (2006) serta kelanjutan dari film The Wolverine (2013).

Konsep Days of Future Past ini memang dibuat langsung oleh Chris Claremont dan John Byrne yang menggabungkan cerita trilogi X-Men pada era saat ini dan X-Men: First Class pada era 1970-an. 

Hasilnya, dalam film adaptasi ketujuh seri X-Men ini akan banyak sekali karakter lama yang akan muncul. Bahkan, film ini pun turut mengikuti jejak The Avengers yang menggabungkan beberapa judul film superhero menjadi satu.

Tidak hanya dari unsur cerita, film ini pun menampilkan gabungan para pemeran film trilogi X-Men terdahulu, yaitu Hugh Jackman, Halle Berry, Anna Paquin, Patrick Stewart, Ian McKellen, hingga Jennifer Lawrence, dengan para pemain baru, di antaranya, Peter Dinklage, Evan Peters, hingga Josh Helman.

Simon Kinberg sebagai penulis skenario mengungkapkan film ini menyajikan setting dan kombinasi alur cerita yang menampilkan masa lampau, sekarang, dan masa depan. Hasilnya adalah cerita yang lebih kompleks dan menarik. Apalagi, dengan teknologi 3D di dalamnya.

X-Men: Days of Future Past berkisah tentang Profesor X (Patrick Stewart) yang mengirim Wolverine (Hugh Jackman) untuk kembali ke masa lalu, tepatnya pada 1973. Ia menyuruh Wolverine untuk membantu Profesor X muda (James McAvoy) dan mutan-mutan lainnya.

Rupanya, para mutan pada masa depan diburu serta dibunuh oleh robot raksasa Amerika bernama Sentinels. Pada masa lalu, para mutan pun bekerja sama untuk mencegah sebelum kehancuran mereka terjadi pada masa depan.

Kawanan jagoan X-Men itu pun berperang demi kelangsungan hidup spesies pada dua periode waktu dalam X-Men: Days of Future Past. Semua karakter asli dari film X-Men trilogi bergabung dengan diri mereka yang lebih muda dari X-Men: First Class.

Meski patut untuk ditonton oleh para penggemar komik Marvel, ada beberapa hal yang bakal membuat X-Men: Days of Future Past kurang gereget. Salah satunya adalah tidak hadirnya beberapa karakter mutan menarik di film-film sebelumnya. Hal itu tentunya akan menimbulkan tanda tanya tersendiri di kalangan fans.

Pasalnya, banyak penggemar karakter-karakter mutan tersebut yang menanti kehadirannya di film selanjutnya. Sehingga, nuansa film terbaru X-Men yang berdurasi 131 menit ini tentunya akan memberi banyak perubahan dan sensasi berbeda pada para penggemarnya.

Tapi, sang sutradara, Bryan Singer, yang juga menyutradarai dua film X-Men lainnya, yaitu tahun 2000 dan 2003, menjanjikan tayangan luar biasa dan berbeda yang dapat menghapus rasa kangen para penggemar superhero Marvel ini.

Tak heran, sekuel film X-Men ini disebut-sebut menjadi produksi paling mahal dari sekuel sebelumnya dengan menghabiskan bujet sebesar 225 juta dolar AS. Sebuah bujet luar biasa yang jauh lebih besar dari sebelumnya yang hanya mencapai 160 juta dolar AS. Hasilnya? Silakan menilai sendiri saat film ini dirilis pada 23 Mei.   ed: endah hapsari

***

Siapkan Sekuel Berikut

Meski baru dirilis, sutradara Bryan Singer sedang mempersiapkan sekuel X-Men Marvel berjudul X-Men: Apocalypse.

Film X -Men: Apocalypse yang rencananya dirilis pada 2016 ini akan dibuat sebagai lanjutan X-Men: Days of Future Past. "Ceritanya belum bisa diungkapkan. Jadi (Days of Future Past) itu menjadi inbetweenquel (antara sekuel dan prekuel)," ungkap Bryan, dikutip dari SciFi Now melalui Comic Book Movie.

"Kisahnya sendiri ada di antara kelahiran hubungan Charles dan Erik serta pembentukan X-Men," lanjut dia. Dalam sekuel terbarunya nanti, film superhero ini akan menghadirkan karakter-karakter yang ditunggu dan tak hadir dalam X-Men: Days of Future, yaitu Cyclops, Jean Grey, dan Storm.

sumber : http://pusatdata.republika.co.id/detail.asp?id=737455
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement