Rabu 22 Jun 2016 16:00 WIB

Pinjaman Tunaiku Ditargetkan Rp 200 M

Red:

JAKARTA -- PT Bank Amar Indonesia (Amar Bank) menyebutkan, hingga Mei 2016, realisasi penyaluran pinjaman melalui financial technology (fintech) Tunaiku mencapai 60 persen dari target yang ditetapkan tahun ini. Adapun pada akhir 2016 ini, target pinjaman yang disalurkan Amar Bank melalui Tunaiku sebesar Rp 200 miliar.

Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian, mengatakan, target tersebut diyakini bisa terealisasi sejalan dengan telah bergabungnya Dewan Penasehat Amar Bank yang juga pendiri K2 Global, yakni Ozi Amanat. Dengan kehadiran dewan penasihat yang baru ini, diharapkan bisnis Fintech Tunaiku bisa lebih berkembang seiring dengan strategi dan upaya yang terus dilakukan oleh Amar Bank pada tahun ini.

"Hingga akhir 2016, target pinjaman yang disalurkan dari Tunaiku sebesar Rp 200 miliar. Dengan pencapaian di Mei ini, tentu target akan dapat terlampaui ditambah dengan bantuan strategi Ozi yang memberikan kepercayaan diri kami semakin kuat untuk menjangkau pasar lebih luas," ujar Vishal, di Jakarta, Senin (20/6) malam.

Sampai dengan pekan pertama bulan Ramadhan, kata Vishal, jumlah aplikasi yang masuk melalui www.tunaiku.com terus mengalami peningkatan sekitar 20 persen dibandingkan periode yang sama pada Mei 2016. Di mana, rata-rata aplikasi dalam satu hari mencapai ribuan. Hal ini menunjukkan keaktifan masyarakat dalam mengakses produk perbankan dapat bertambah melalui Tunaiku.

Tunaiku merupakan penyedia kredit tanpa agunan yang mengusung konsep financial technology dengan memanfaatkan teknologi internet dalam melaksanakan bisnisnya. Melalui Tunaiku, nasabah dapat melakukan pinjaman mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 10 juta dengan durasi peminjaman mulai dari enam hingga 12 bulan.   Idealisa Masyrafina, ed: Ichsan Emrald Alamsyah 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement